Yang tidak termasuk gerakan renang gaya bebas

Yang tidak termasuk gerakan renang gaya bebas di bawah ini adalah
A.grakan kaki
B. G. lengan
C. G.memutar badan
D. mengambil nafas

Yang tidak termasuk gerakan renang gaya bebas adalah (C) G. memutar badan. Dalam renang gaya bebas, gerakan yang digunakan adalah gerakan meluncur, gerakan tangan, gerakan kaki, dan gerakan pernafasan.

Pembahasan
Renang gaya bebas merupakan salah satu gaya renang yang cocok digunakan untuk melakukan renang jarak dekat. Renang gaya bebas dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Untuk dapat melakukan renang gaya bebas, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasia oleh setiap pemain. Teknik dasar dalam renang gaya bebas adalah.

Meluncur

Gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan tengkurap, posisi kedua kaki lurus ke belakang, dan posisi kedua tangan lurus ke depan.

Gerakan kaki

Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan gerakan naik turun secara bergantian didalam air. Gerakan naik turun pada renang gaya bebas dilakukan dengan bersumber pada pangkal paha.

Gerakan tangan

Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan secara bergantian ke atas depan. Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan untuk menarik badan didalam air.

Pernafasan

Gerakan pernafasan dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu sisi hingga mulut keluar dari permukaan air. Ketika memutar kepala, miringkan badan untuk mempermudah gerakan. Gerakan pernfasan dilakukan ketika tangan mengayun ke depan atas.