12 Aplikasi Obrolan Game Populer Menyatukan Gamer di Seluruh Dunia

Tahukah Anda bahwa ada cara yang menyenangkan untuk meningkatkan keterampilan fisik, kognitif, dan sosial Anda secara bersamaan? Bersiap! aplikasi obrolan terbaik untuk game yang tercantum dalam artikel ini akan merangsang keterampilan berpikir dan semangat Anda tinggi!

Di mana penguncian pandemi COVID telah membuat kehidupan semua orang mandek, aplikasi gamelah yang telah memicu kehidupan milenium secara global.

Ya! Gaming, Industri Booming pada masa itu, telah memperoleh pertumbuhan yang tak terbantahkan selama periode ini dengan penggunaan API dan SDK video game real-time.

Menurut data statistik pada tahun 2020, industri game telah bernilai USD 173,70 miliar, dan diperkirakan akan bernilai USD 314,40 miliar pada tahun 2026, yang tentunya telah mengalihkan perhatian semua industri global lainnya.

Bagaimanapun, rasio di atas telah menarik banyak perhatian para pengembang.

Jadi, saya telah memposting posting ini untuk mengetahui lebih banyak tentang dunia aplikasi obrolan game ini. Jadi, mari kita mulai lagi!

3 Kategori Aplikasi Obrolan Game yang Berbicara

Ketika datang ke video game, ada banyak jenis permainan yang tersedia untuk dimainkan di pasar, beberapa dapat dimainkan di komputer, smartphone, konsol, dan beberapa di tablet, semua tergantung pada game dan target audiens mereka.

Untuk lebih spesifik tentang pengkategorian game-game ini. Mereka dapat ditentukan menjadi tiga kategori

1) Aplikasi dan Layanan Obrolan Waktu Nyata Dengan Opsi Bermain Game bawaan

Untuk mempertahankan audiens ini, aplikasi media sosial ini telah membuat serangkaian game bawaan seperti game langsung Facebook, game Houseparty, dll., di mana penggunanya dapat bermain dan berinteraksi dengan sesama pengguna lain dalam komunitas dan tinggal lebih lama.

Siap Membuat Aplikasi Obrolan untuk Industri Game Online Anda?
Mulai uji coba gratis

2) Aplikasi Game Absolut Dengan Opsi Obrolan Saat Bermain Game

Aplikasi game dalam kategori ini hanya dapat dimainkan jika diunduh langsung dari Google Play Store untuk pengguna Android, sedangkan untuk pengguna iOS harus mendekati App Store.

Di sini untuk mempertahankan audiens mereka, aplikasi obrolan waktu nyata untuk game ini dan perusahaan pengembangannya telah meluncurkan aplikasi game ini yang secara khusus dimaksudkan untuk bermain dan mengobrol. Ini termasuk PUBG, Fortnite, dll., di mana aplikasi game ini dibangun dengan fitur obrolan suara langsung, untuk menambahkan lebih banyak kesenangan dan hiburan bagi para gamer dengan keterlibatan gamer yang lebih baik.

3) Komunitas Gaming Eksklusif untuk Bermain, Berdiskusi, & Belajar (Paket Lengkap)

Komunitas game ditujukan untuk para gamer yang berdedikasi di mana para gamer dapat membangun jaringan game global mereka dan mendapatkan lebih banyak informasi tentang industri game serta dengan segmen game tertentu dan masalah terkait.

Utas diskusi ini berfokus pada peninjauan game, berita, atau panduan untuk setiap topik game, dan juga membantu Anda meningkatkan kemampuan bermain game sehingga Anda dapat belajar dari pemain lain dengan mengambil tip dan trik mereka.

Komunitas game mempertahankan gamer mereka dengan menawarkan daftar video game online menarik yang dapat dimainkan dan dimainkan kapan saja selama diskusi termasuk Discord, Twitch, dll.

Karena, kategori di atas telah memberikan ide bagus tentang game ini dan komunitasnya, mari kita diskusikan lebih detail tentang variasi game.

Sampai hari ini, pasar telah memperkenalkan begitu banyak aplikasi video game tetapi di antara mereka hanya sedikit yang paling disukai oleh pengguna karena berbagai alasan – jenis aplikasi, preferensi pemain, model pendapatan, taktik keterlibatan, dan banyak lagi. . 12 Aplikasi Gaming Teratas Tahun 2022

Oleh karena itu, mari kita lihat beberapa aplikasi ini,

12 Aplikasi Game Terbaik Dilengkapi Dengan Fungsi Obrolan Bawaan [2022]

Aplikasi dan Layanan Obrolan Waktu Nyata Dengan Opsi Bermain Game bawaan

#1. Houseparty Video Gaming App

Houseparty adalah aplikasi permainan panggilan video yang dirilis pada tahun 2016, tetapi kemudian pada tahun 2019 diakuisisi oleh Epic Games, yang selanjutnya berkolaborasi dengan Fortnite pada November 2020, dan meluncurkan portal yang memungkinkan para pemain untuk melihat satu sama lain selama permainan multipemain sesi.

Houseparty telah mendapatkan lebih banyak popularitas global pada awal pandemi coronavirus tetapi pada Maret 2020, reputasinya terguncang karena beberapa rumor palsu. Tapi, masih bisa menghasilkan pendapatan minimal $1,55.000 pada Maret 2020 saja.

Fitur Menarik 

  • Gratis untuk pengguna secara global di level awal.
  • Tersedia untuk pembelian dalam aplikasi.
  • Beberapa game di platform game ini gratis untuk tiga percobaan pertama, dan setelah itu akan dikenakan biaya minimal $0,99 per game.

#2. Facebook Gaming Chat App

Aplikasi game Facebook diluncurkan pada 2018 oleh Facebook. Pada awalnya telah dimulai sebagai hub independen “FB.gg, yang telah memberikan Facebook Live streamer halaman arahan untuk menemukan streaming dan memulai streaming langsung.

Ini adalah hub streaming game khusus yang kemudian dipindahkan ke dunia streaming video game seperti Amazon’s Twitch dan YouTube’s Gaming.

Fitur Menarik

  • Menyediakan jaringan dan jangkauan yang luar biasa dan menakjubkan
  • Game online dan ruang obrolan telah dirancang dan diatur dalam pengaturan jaringan Facebook.
  • Memungkinkan akses streaming langsung ke pengguna untuk konten game mereka untuk membangun game aplikasi obrolan suara.
  • Fitur Go Live yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video langsung mereka langsung dari perangkat mereka.
  • Aplikasi Game Absolut Dengan Opsi Obrolan Saat Bermain Game

#3. Free Fire Gaming App

Free Fire adalah game battle royale yang dibuat khusus untuk platform seluler yang dirilis pada awalnya pada tahun 2017, tetapi telah memperoleh jangkauan global pada tahun 2019, dengan diunduh oleh sebagian besar gamer. Menurut statistik, Free Fire Garena adalah salah satu aplikasi game kedua yang paling banyak diunduh pada tahun 2019 setelah aplikasi obrolan PUBG, yaitu dengan lebih dari 250 juta unduhan.

Selain itu, Free Fire tampaknya seperti game online gratis, tetapi tidak. Dan juga dianggap sebagai avatar lain dari aplikasi obrolan ingame PUBG yang dilarang dalam hal pemotretan dan fitur menarik dan interaktif lainnya.

Fitur Menarik

  • Ini tersedia dalam dua jenis langganan – mingguan dan bulanan.
  • Ini menyediakan fitur obrolan terbaik sepanjang masa – di mana para gamer dapat berinteraksi dengan gamer lain saat bermain game.
  • Pemain dapat menambah mata uang dalam game mereka menggunakan paket mingguan mereka
  • Para pemain dapat menggunakan mata uang dalam game mereka untuk membeli skin, peralatan, dan meningkatkan pengalaman bermain game mereka.

#4. Call of Duty (COD) Gaming App

Call of Duty adalah perangkat lunak obrolan video game gratis yang diluncurkan pada tahun 2003 oleh Infinity Ward dengan penembak orang pertama yang dirancang untuk iOS dan Android. Itu didasarkan pada Perang Dunia II, hampir seperti permainan yang dimaksudkan untuk mengisi celah yang ditinggalkan oleh PUBG yang dilarang.

COD telah diakui sebagai game obrolan suara gratis terbaik di antara semua game lain di seluruh dunia. Sesuai laporan pada tahun 2020, itu memiliki lebih dari 250 juta unduhan dan menghasilkan pendapatan sekitar $ 327 juta.

Fitur Menarik

  • Ini didasarkan pada model bisnis freemium
  • Tersedia dengan berbagai level Battle pass premium seperti Fortnite – 800 poin COD, dll.
  • Poin COD-nya dapat dipertimbangkan untuk membeli loot pass juga

#5. TeamSpeak 3 Gaming Voice Chat App

TeamSpeak 3 adalah aplikasi obrolan dan komunikasi suara canggih yang dikembangkan pada tahun 2004 dan kemudian versi lanjutannya dirilis pada Oktober 2019. Ini dimaksudkan agar sekelompok orang dapat berinteraksi dan berbagi dokumen dan informasi di berbagai saluran menggunakan internet atau lainnya. jaringan pribadi.

TeamSpeak 3 telah memperoleh beberapa fitur unik obrolan suara yang mencakup mode deteksi suara – otomatis, gerbang volume, dan hibrida. Ini memiliki pengontrol gerbang volume yang luar biasa, Anda dapat menggunakan penggeser untuk mengubah semua ambang batasnya untuk melacak semuanya. Fitur hibrid canggih lainnya menerapkan mode deteksi aktivitas suara gerbang volume dan otomatis yang melakukan fitur deteksi kelas atas dengan langkah-langkah keamanan.

Fitur Menarik

  • Cepat untuk melakukan transfer file
  • Menyediakan berbagai kontrol izin
  • Enkripsi AES kelas atas di seluruh data
  • Fungsionalitas luring/LAN

#6. Mumble Gaming Chat App

Mumble adalah platform open source voice over IP gratis yang ditujukan untuk bermain game. Ini terkenal sebagai yang terbaik dan sangat disetel sehingga setiap gamer harus mendapatkan dorongan untuk melakukannya. Ini agak mirip dengan aplikasi game TeamSpeak 3. Ini menggunakan arsitektur client-server yang cenderung sangat protektif terhadap data penggunanya di seluruh server. Mumble juga memberikan dukungan dengan streaming audio latensi rendah dengan jeda minimum selama percakapan.

Suara posisinya yang mendukung sangat efektif karena memberikan permainan dengan kehadiran paling realistis yang menyertai sentuhan imersif. Selain fitur menarik, Mumble menawarkan pemainnya untuk menggunakan opsi middleware “Ice”, untuk mendapatkan lebih banyak fitur tambahan di server Mumble mereka yang mencakup antarmuka web, autentikator, pemirsa saluran, dll.

Fitur Menarik

  • Menyediakan admin server dengan berbagai izin
  • Mendukung audio posisional
  • Ini adalah platform sumber terbuka
  • Enkripsi ujung ke ujung

#7. Fortnite Gaming Chat App

Fortnite adalah platform multi-game seperti PUBG di mana para gamer menantang pertempuran, membangun, dan bertahan melawan 100 pemain sekaligus. Ini dianggap sebagai game online terbaik yang dilengkapi dengan obrolan mikrofon. Ini adalah aplikasi yang sempurna untuk para gamer yang memungkinkan para gamer untuk bermitra dengan teman-teman untuk bermain bersama.

Sama seperti game top lainnya, Fortnite memungkinkan penggunanya memainkan game secara gratis – tetapi mintalah uang untuk menciptakan pengalaman fortnite, yang lebih menakjubkan menggunakan strategi pembelian dalam aplikasi, tiket pertempuran, dan mata uang dalam game.

Fitur Menarik

  • Strukturnya yang dapat dimainkan secara gratis dengan grafik yang ringan sangat menarik bagi para pemain
  • Aplikasi yang sangat aman dengan enkripsi yang baik

8. Blizzard Battle.net Gaming Chat App

Blizzard Battle.net adalah platform game online berbasis internet yang merupakan versi sederhana dari hiburan Blizzard. Ini adalah platform di mana para pemain dapat menginstal dan masuk ke dalam game dengan obrolan suara, pesan teks, dan streaming langsung untuk iOS dan Android. Selain itu, format seluler di sini sangat berharga untuk lingkungan sosial di mana para gamer dapat menyelaraskan profil dan strategi permainan mereka untuk tetap terhubung dengan pemain lain.

Ini memfasilitasi fitur pesan obrolan offline di mana pemain offline dapat membaca pesan apa pun yang mungkin mereka lewatkan saat online. Mereka mengizinkan obrolan grup dengan banyak teks, saluran obrolan suara, dengan opsi tambahan untuk melacak dengan riwayat obrolan terperinci.

Fitur Menarik

  • Dapatkan pemberitahuan untuk pesan, status unduhan, serta permainan baru dimulai
  • Navigasi yang ditingkatkan dan tata letak klasik – yang dapat diatur dan diakses dengan mudah
  • Panel sosial yang diperbarui di mana semua orang dapat mengetahui setiap tab game
  • Peningkatan aksesibilitas kelas atas – sebagian besar aplikasi akan memiliki kemampuan tambahan untuk bernavigasi melalui keyboard, dengan lebih banyak dukungan pembaca layar dan kontras warna yang ditingkatkan
  • Komunitas Gaming Eksklusif untuk Bermain, Berdiskusi, & Belajar

#9. Twitch Video Gaming App

Twitch adalah salah satu platform streaming langsung terbaik yang diluncurkan pada tahun 2011. Sejak saat itu, ia telah menarik perhatian jutaan pengguna, dengan total sekitar 3,8 juta penyiar terbaik pada tahun 2020.

Ini menyediakan antarmuka yang mudah dengan kemampuan untuk mengalirkan aktivitas mereka yang memungkinkan mereka untuk menonton secara real-time. Menurut sebuah survei pada tahun 2019, Twitch telah menghasilkan pendapatan sekitar $ 1,54 miliar.

Fitur menarik

  • Paket keanggotaan gratisnya menyediakan akses – konten, obrolan, dan gameplay siaran, untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan
  • Memungkinkan pelanggan mereka untuk menonton gamer bermain game sesuai pilihan mereka
  • Mengizinkan gamer mereka melakukan obrolan langsung, menyiarkan konten game, dan menghasilkan uang

#10. Discord Gaming App (Real-time Chat, Voice and Video)

Discord adalah aplikasi obrolan grup populer yang diluncurkan pada tahun 2015 oleh Discord Inc., yang terutama dibuat untuk para gamer untuk membangun komunitas dan obrolan game mereka. Ini menyediakan aplikasi obrolan video dengan fitur yang mendukung suara, video, dan teks untuk menghubungkan gamer mereka di streaming langsung untuk bermain game secara real-time.

Ini adalah perangkat lunak obrolan permainan gratis dengan lebih dari 87 juta pengguna, dan bergerak maju untuk mencapai posisi teratas di antara pasar aplikasi obrolan suara senilai $1,7 miliar.

Fitur Menarik

  • Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses add-on seperti emoji khusus, berbagi layar HD, avatar emoji yang dipersonalisasi, dll.
  • Nilainya sekitar $700 juta
  • Discord dipecah menjadi server, yang masing-masing akan memiliki anggota, aturan, topik, dan salurannya sendiri

#11. Band Gaming Chat App

Band adalah aplikasi yang sedang naik daun dengan alat obrolan grup yang memungkinkan para gamer untuk tetap terhubung dengan permainan cerdas. Dengan kata sederhana, pengembangan aplikasi chat grup aman gratis yang mirip dengan Discord di mana  grup game diatur di desktop dan seluler. Band memungkinkan pengguna untuk membuat grup obrolan, mengundang teman, dan menikmati fitur menarik dari kalender terintegrasi untuk merencanakan malam permainan.

Baik Anda ingin melakukan panggilan suara grup dan mengunggah klip video atau meme, semuanya menjadi mudah dengan band. Fitur canggihnya yang tangguh mencakup streaming langsung, berbagi file, pengaturan privasi khusus untuk pengguna dengan profil khusus, dan banyak lagi untuk dinikmati para gamer.

Fitur Menarik

  • Lakukan panggilan grup cepat dengan tim jarak jauh dan bagikan file
  • Rencanakan aktivitas dan pilihan makanan Anda menggunakan polling
  • Kalender grup yang mudah digunakan untuk merencanakan semua acara
  • Gunakan beberapa ruang obrolan untuk menemukan grup, mengelola rekrutmen, dan berbagi strategi

#12. Guilded Gaming Chat App

Guilded adalah salah satu aplikasi obrolan game gratis yang sedang naik daun untuk bermain game dengan teman, serikat pekerja, komunitas, dan tim. Ini menawarkan peningkatan gratis obrolan grup dengan server yang dilengkapi melalui integrasi kalender acara, forum, dan lainnya.

Fitur luar biasa dari obrolan suara, penyiaran (streaming), obrolan video, dan percakapan berulir menyediakan lingkungan yang nyaman bagi para gamer yang berpikiran komunitas untuk bermain. Guilded adalah operasi yang sedikit lebih kecil, tentu saja kerugiannya – mungkin kadang-kadang ada bug dan kelambatan.

Fitur Menarik

  • Selalu tepat waktu dengan acara dan penjadwalan kalender
  • Tetap teratur dengan dokumen, file media, dan pengumuman
  • Kelola aplikasi dan formulir rekrutmen

Nah setelah menyelam jauh ke dalam dunia game, Sekarang mari kita memiliki pemahaman tentang obrolan game dalam aplikasi – bagian dari pos yang harus Anda ketahui sebelum membangun aplikasi game obrolan video Anda.

Bagaimanapun, ini adalah salah satu alasan bagi sebagian besar pengembang untuk membuat aplikasi video game mereka sendiri.

Jadi, sekarang jika Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dengan platform obrolan dalam aplikasi ini, maka saya sarankan Anda untuk membangun aplikasi video game Anda sendiri dengan mendekati penyedia aplikasi obrolan video game terbaik di pasar, dan menyebarkan jangkauan Anda ke seluruh dunia. .

 

Originally posted 2022-12-16 10:24:01.