macam latihan kombinasi bertumpu dan keseimbangan.

Sebutkan macam macam latihan kombinasi bertumpu dan keseimbangan.

Berikut merupakan contoh dari macam-macam latihan dalam kombinasi bertumpu dan juga keseimbangan:

Sikap lilin.
Lompa jangkit.
Sikap pesawat terbang.
Pembahasan
Pola gerak dominan yaitu ialah sebuah gerakan yang telah mendasari terbentuknya sebuah keterampilan. Bentuk-bentuk dari pola gerak dominan yaitu ialah putaran, bergantung, melayang, bertumbu, mendarat, keseimbangan, tolakan, berpindah tempat, dan juga ayunan.

Senam lantai yaitu ialah sebuah gerakan senam yang telah dilakukan di atas lantai dengan menggunakan sebuah alat matras. Senam lantai ini sendiri telah dilakukan untuk dapat meningkatkan kelenturan, daya tahan, kontrol tubuh, dan juga koordinasi.

Selain itu, pola gerak dominan di dalam senam ini ialah sebuah gerakan dasar yang telah terdapat dalam keterampilan dari gerak senam. Istilah dominan tersebut telah mengacu kepada gerakan yang telah mendasari telah terbentuknya sebuah keterampilan tertentu.

Gerakan-gerakan dasar tersebut dapat berguna untuk dapat melihat kondisi dari seseorang ataupun kepada para anak-anak yang masih bersekolah dasar untuk dapat memahami pergerakan senam dan juga dapat menjadi sebuah batu loncatan bagi mereka untuk dapat mengembangkan berbagai keterampilan dalam senam.

Terdapat beberapa penerapan pola gerak dominan ini kedalam sebuah senam lantai tanpa menggunakan alat yaitu ialah sebagai berikut:

Sikap lilin.
Kayang.
Lompat jangkit.
Sikap pesawat terbang.