Apakah yang dimaksud gerakan meluncur dalam olahraga renang?

Apakah yang dimaksud gerakan meluncur dalam olahraga renang?

Gerakan meluncur merupakan salah satu teknik dasar dalam olarhaga renang. Semua jenis gaya renang diawali dengan gerakan meluncur. Gerakan meluncur adalah gerakan meluruskan tubuh di dalam air atau sejajar dengan permukaan air sebagai awalan melakukan renang.

Pembahasan
Renang merupakan salah satu olaharaga air yang sangat populer di dunia. Renang banyak di minati karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dalam olahraga renang, terdapat 4 gaya renang yang biasa digunakan, diantaranya adalah.

Renang gaya bebas.
Renang gaya dada.
Renang gaya punggung.
Renang gaya kupu-kupu.
Dari ke empat gaya tersebut, semua diawali dengan gerakan meluncur.

Gerakan meluncur merupakan teknik dasar dalam melakukan gaya renang. Gerakan meluncur dilakukan dengan meluruskan seluruh anggota badan di dalam air atau sejajar dengan permukaan air. Dari ke empat gaya tersebut, hanya renang gaya punggung yang gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan terlentang. Sedangkan gaya bebas, gaya dada, dan gaya kupu-kupu, gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan tengkurap. Selain itu, gerakan meluncur pada olahraga renang juga mempermudah perenang untuk melakukan gerakan renang.