Posisi lengan yang benar saat melakukan passing bawah bola voli

Posisi lengan yang benar saat melakukan passing bawah bola voli adalah……

Saat melakukan permainan bola voli, ada beberapa teknik dasar yang perlu diperhatikan antara lain adalah saat melakukan passing bawah. Posisi lengan yang sesuai saat melakukan gerakan passing bawah bola voli adalah:

Dorong dan regangkan tangan di depan tubuh hingga ibu jari sejajar
Goyangkan kedua lengan dari bawah hingga setinggi bahu secara bersamaan.
Saat bola menyentuh kedua tangan, lutut diluruskan.
Bola yang bagus mengenai lengan kita tepat di atas pergelangan tangan kita.
Pembahasan
Peranan terpenting dalam permainan bola voli adalah teknik passing dasar. Teknik dasar ini merupakan awal dari sebuah strategi permainan. Bagian itu juga bisa disebut resepsi. Apa itu resepsi? Resepsi bola voli adalah usaha pemain untuk menerima, menahan, dan mengontrol servis atau serangan lawan. Tujuannya adalah untuk mencuri bola dari lawan dan memberikannya kepada pemain lain.

Bola voli memiliki fungsi dan tujuan yang penting, jadi kita harus mempertimbangkan passing atau crossing. Bola voli hanya bisa disentuh tiga kali, jadi passing bawah jelas merupakan salah satu teknik feeding. Handing over merupakan salah satu teknik permainan bola voli yang dapat memblokir serangan lawan sekaligus menyerahkannya kepada rekan satu tim. Menggali dan menyalip bisa sangat membantu dalam menahan serangan musuh. Namun, kita perlu memahami teknik ini dengan benar, karena bola diharapkan akan memantul untuk dimainkan oleh Tosser / Setuper sebagai serangan pertama.