Aplikasi obrolan suara terbaik 2022

Aplikasi obrolan suara yang tepat dapat menghasilkan koneksi yang bermakna dan kolaborasi yang efektif dalam berbagai cara. Ingin tahu bagaimana? Jelajahi bersama kami daftar aplikasi obrolan suara terbaik yang membuktikan pernyataan kami benar!

Pada tahun 2020, Skype mengalami pertumbuhan 70 persen dalam pengguna harian dengan permintaan aplikasi obrolan suara meledak, di mana keberhasilan obrolan suara menghasilkan pasar voice over Internet Protocol (VoIP) dengan hit USD30 miliar pada CAGR 15% pada tahun 2027.

Oleh karena itu, berbagai industri telah mengalihkan fokus mereka ke aplikasi obrolan suara ini karena berbagai alasan.

Jadi, dalam posting ini saya telah menyertakan penelitian saya agar Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang aplikasi obrolan suara ini sebagai bagaimana dan tentang apa pasar aplikasi ini.

Jadi, mari kita jelajahi bersama!

Aplikasi Obrolan Suara Terbaik Tahun 2022

#1. Discord – “Pilihan Teratas Gamer dan Bisnis”

Ketika datang untuk bergaul dengan teman dan rekan kerja untuk waktu pribadi, hal pertama yang muncul di benak kita adalah Discord – Aplikasi yang tidak perlu diinstal untuk bekerja dan juga dapat diakses dengan mudah melalui tautan dan peramban.

Ketika datang ke organisasi dan individu, mereka dapat membuat server di Discord. Ya! Atribut Discord ini telah membuat pengakuannya di antara aplikasi obrolan suara grup teratas. Selain itu di server ini, orang-orang dalam kelompok dapat bergabung bersama dan mendiskusikan minat mereka, atau mengatur diri mereka sendiri untuk menyelesaikan proyek di tempat kerja, atau juga dapat bermain game bersama. Discords, fitur yang mudah digunakan ini telah menghasilkan 14 juta pengguna yang masuk setiap hari dan telah menangkap mahkota aplikasi obrolan suara terbaik di pasar saat ini.

Kelebihan

  • API suara yang digunakan Discord membantunya menangani lebih dari dua juta pengguna obrolan suara bersamaan yang juga dapat menggunakan panggilan video dan SMS.
  • Ini mendukung penggunaan lintas platform dan merupakan aplikasi obrolan suara terbaik untuk Android dan iOS.
  • Ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari aplikasi obrolan suara untuk komunikasi grup.
  • Pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan UI saat aplikasi sedang digunakan.

Kekurangan

  • Antarmuka pengguna tidak memiliki tampilan profesional.
  • Ada serangan server berulang yang menyebabkan masalah keamanan dan privasi bagi pengguna.

#2. Mumble – “Pemimpin Hebat di antara Aplikasi Obrolan Suara Open Source yang Terkenal”

Pesaing dekat Discord di antara aplikasi obrolan suara teratas adalah Mumble. Ini memberi pengguna kualitas suara yang sangat baik memastikan latensi rendah. Namun, kedua fitur ini berjalan bersama untuk membuat pelanggan mereka senang.

Komunikasi di Mumble dienkripsi secara permanen, dan pengguna dapat dengan mudah menemukan dan terhubung ke server sesuai dengan minat mereka. Ini mendukung hingga 100 pengguna sekaligus, dan arsitektur server-klien yang andal menjadikannya pilihan aplikasi obrolan suara grup yang baik untuk tim gamer yang tersebar atau untuk perusahaan dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Kelebihan

  • API suara Mumble menghasilkan aplikasi yang memiliki fitur perlindungan data yang baik.
  • Interkonektivitas yang mudah dalam aplikasi menjadikannya pilihan ideal untuk membuat saluran virtual yang lebih besar untuk perusahaan.
  • Server dapat disewa atau dihosting sesuai persyaratan menjadikannya aplikasi obrolan suara yang bagus untuk para gamer dan bisnis kecil.
  • Aplikasi pihak ketiga seperti Mumblefy untuk perangkat Android dan Mumble untuk iOS tersedia.

Kekurangan

  • Integrasi API obrolan suara ini memungkinkan pengguna untuk terhubung hanya ke satu server pada satu waktu.
  • Antarmuka pengguna tidak berkembang dengan baik.

#3. TeamSpeak 3 – “Kebutuhan Pemain Penuh Waktu”

TeamSpeak 3, permintaan untuk setiap gamer hardcore. Ini adalah aplikasi obrolan video yang telah diluncurkan dengan Discord tetapi telah menandai kehadirannya di pasar. SDK panggilan suara ini memberi administrator kontrol yang mengesankan atas izin.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna dalam organisasi atau komunitas game untuk mengontrol saluran atau server melalui izin tertentu. Oleh karena itu, administrator dapat mengontrol server hingga ke detail terakhir.

TeamSpeak 3 dengan keamanan memastikan enkripsi AES untuk percakapan yang terjadi di dalam aplikasi obrolan suara. Selain itu, aplikasi obrolan suara online serbaguna dapat beroperasi sebagai komunitas offline atau LAN.

Kelebihan

  • Pilihan ideal untuk bisnis yang ingin menyematkan obrolan suara di situs web.
  • Aplikasi klien gratis untuk pengguna, tetapi akses berbayar ke aplikasi server diperlukan setelah jumlah pengguna melebihi jumlah slot tertentu.
  • Klien TeamSpeak 3 tersedia untuk berbagai platform seperti Windows, macOS, iOS, dan ini adalah salah satu aplikasi obrolan suara terbaik untuk Android.
  • Suara dapat disetel dengan baik dan gema disesuaikan untuk memastikan bahwa pengguna akhir memiliki pengalaman premium.

Kekurangan

  • Lebih sulit untuk diatur, terutama untuk pengguna dengan sedikit atau tanpa keahlian teknis, karena mereka perlu mengunduh klien dan memasukkan alamat server.
  • Tidak ada fitur konferensi video.

#4. Elemen – “Peserta dalam Komunikasi Online”

Dalam hal pendatang baru ke ruang aplikasi obrolan suara, Element telah menarik perhatian para gamer dan bisnis. Ini telah dianggap sebagai aplikasi obrolan suara teratas karena beragam fitur eksklusifnya. Salah satu fitur yang paling diinginkan adalah keamanan, yang memastikan enkripsi ujung-ke-ujung penuh tanpa kemungkinan pelanggaran data terjadi.

Meskipun aplikasi ini gratis untuk individu, Elemen untuk perusahaan semakin menggantikan Skype for Business Server di perusahaan. Saat ini dinilai sebagai aplikasi obrolan suara grup terbaik untuk organisasi. Ada versi cloud dan lokal di Element yang semakin banyak diadopsi oleh pemerintah di seluruh dunia.

Kelebihan

  • Ini memiliki versi dasar yang menawarkan panggilan gratis dan obrolan suara untuk individu.
  • Element voice API memiliki fitur bridge yang menghubungkan Signal, Telegram, Slack, Microsoft Teams, Discord, dan WhatsApp.
  • Elemen memverifikasi pengguna saat mereka masuk ke aplikasi menggunakan berbagai perangkat.
  • Memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan aman dan mengurangi kemungkinan pelanggaran data.

Kekurangan

  • Ini adalah salah satu aplikasi obrolan suara terbaik untuk iOS dan Android, tetapi bug di klien sering kali berdampak buruk pada kinerja.
  • Antarmuka pengguna tidak dikembangkan dengan baik dan perlu perbaikan.

#5. NuovoTeam – “Ideal untuk Tenaga Kerja”

Perusahaan yang ingin melacak tenaga kerja berbasis lapangan mereka untuk menangani masalah terkait proyek, memanfaatkan aplikasi panggilan suara dan video bernama NuovoTeam untuk berkomunikasi satu sama lain. Ditagih sebagai opsi “dorong” untuk berbicara, NuovoTeam tidak menawarkan SDK panggilan suara atau API obrolan suara, tetapi merupakan aplikasi lintas platform serbaguna yang beroperasi seperti walkie-talkie tradisional pada ponsel cerdas dan tablet.

Sangat cocok untuk perangkat iOS dan penawaran kasar yang dibuat khusus, ini juga merupakan aplikasi obrolan suara terbaik untuk perangkat Android dan Windows. NuovoTeam mengenkripsi pesan, mendukung transfer file, dan meningkatkan kolaborasi antar anggota tim.

Kelebihan

  • Ini mendukung memiliki antarmuka yang sederhana di mana pengguna dapat berinteraksi dengan satu orang atau sekelompok orang dengan satu menekan tombol. pemutaran bebas panggilan suara, pengarsipan saluran, dan pemeriksaan riwayat PTT.
  • Sepenuhnya kompatibel dengan berbagai WiFi dan jaringan seluler.
  • Karyawan dapat masuk menggunakan NuovoTeam, yang juga dapat melacak lokasi mereka.

Kekurangan

  • Langkah-langkah perlindungan data perlu ditingkatkan.
  • Fitur sederhana dan ramah pengguna tambahan diperlukan untuk tata letak.

#6. Steam Chat – “Paling Inovatif dan Mudah yang Dicintai Gamer”

Ditawarkan sebagai bagian dari layanan distribusi Steam untuk video game, Steam Chat memungkinkan gamer untuk berkomunikasi dengan rekan dan teman mereka. Terutama dirancang untuk PC, aplikasi obrolan suara mudah digunakan setelah pengguna masuk ke situs web Steam.

Namun, pembaruan terbaru pada API obrolan suara telah menjadikan Steam sebagai pesaing utama Discord. Setelah aplikasi untuk perangkat seluler diluncurkan pada tahun 2018, gamer sering menilainya sebagai aplikasi obrolan suara terbaik untuk Android dan iOS. Steam terus meningkatkan penawaran obrolannya dan berfokus untuk membuatnya tetap kaya fitur dan menarik bagi para gamer.

Kelebihan

  • Panggilan dienkripsi ke inti dengan langkah-langkah keamanan terbaik.
  • Tidak diperlukan instalasi, dan hanya browser yang diperlukan sebelum pengguna dapat menggunakan obrolan suara.
  • Fitur panggilan suara dan antarmuka mudah digunakan dan dinavigasi.
  • Dirancang terutama untuk para gamer, ini adalah aplikasi obrolan suara grup utama.

Kekurangan

  • Kualitas audio obrolan suara di aplikasi tidak terlalu bagus.
  • Itu bergantung pada server Steam untuk berfungsi, sehingga kinerjanya bisa tidak merata.

Mengapa Memilih CONTUS MirrorFly untuk Membangun Aplikasi Obrolan Suara Anda?

CONTUS MirrorFly adalah salah satu mitra pilihan utama untuk perusahaan global terkemuka dalam pengembangan beberapa aplikasi obrolan suara terbaik untuk perangkat seluler dan situs web. Arsitekturnya yang ramah pengguna dilengkapi dengan beberapa fitur luar biasa yang menjadikannya yang paling menonjol di pasar komunikasi waktu nyata.

Mari kita lihat mereka,

1. Keamanan Terbaik – Untuk Aplikasi Obrolan Suara Anda

Kapan pun Anda berencana membuat aplikasi obrolan suara, Anda mungkin mencari sesuatu yang memprioritaskan keamanan. Tentu saja, ini adalah salah satu pendekatan terbaik yang pernah ada – di sini, MirrorFly menangkap kegelisahan klien mereka dan memberikan keamanan kelas atas dengan protokol keamanan tingkat perusahaan yang akan mencegah setiap bit informasi dari percakapan hingga berbagi data rahasia dari peretasan.

2. Infrastruktur On-cloud/On-Premises, Pilihan Terbaik untuk Dipilih

Setelah keamanan, penyimpanan data adalah prioritas kedua untuk pengembangan aplikasi obrolan suara. Jadi, jika seseorang memberi Anda hal yang sama dengan opsi terbuka infrastruktur hosting di cloud/-tempat Anda, bukankah itu hebat! Ya tentu saja. Di sini, solusinya memberi Anda opsi terbuka ini di mana Anda dapat memilih opsi preferensi Anda untuk menyimpan semua percakapan dan data.

3. Skalabilitas Kelas Atas, Permintaan Aplikasi Sepanjang Masa

Apa pun aplikasinya, skalabilitas adalah inti yang memengaruhi retensi pengguna secara langsung. Dengan mempertimbangkan hal ini, solusi ini memberikan skalabilitas kelas atas dengan lebih dari 1 miliar + pengguna di seluruh dunia di berbagai platform tanpa mengurangi kualitas dan koneksi yang memastikan peningkatan keterlibatan pengguna.

4. Integrasi Mudah ke Perangkat Apa Pun

Untuk membuat proses integrasi menjadi sederhana dan mudah, CONTUS MirrorFly menawarkan dokumentasi terpandu dengan kode sederhana yang bahkan tidak memerlukan banyak pengetahuan teknis untuk melangkah lebih jauh dengan integrasi API panggilan suara apa pun ke dalam aplikasi iOS, Android, dan web yang ada.

5. Dukungan Migrasi End-to-end

Sejauh migrasi dipertimbangkan, itu adalah salah satu hal utama yang dicari oleh setiap pengembang aplikasi karena tidak ada yang ingin penggunanya dibiarkan dalam keadaan dingin jika situasi migrasi seperti itu muncul. Dengan migrasi, solusi kami memastikan transfer aman dari semua percakapan dan data pengguna dari penyedia mereka yang ada ke aplikasi kami tanpa kehilangan apa pun.

6. Harga, Pilihan Anda Penting Bagi Kami

Saat berencana mengembangkan aplikasi obrolan suara, sangat penting untuk membuat perkiraan biaya yang sebagian besar didasarkan pada kompleksitas aplikasi dan persyaratan fitur. Dengan demikian, solusi ini menyediakan dua cara dalam menentukan harga – satu dikelola sendiri (biaya lisensi satu kali) dan lainnya, opsi di cloud (bayar sesuai penggunaan), yang dapat Anda pilih tergantung pada kebutuhan Anda.

Namun, yang disebutkan di atas hanyalah beberapa poin unik tentang CONTUS MirrorFly, tetapi masih banyak lagi yang bisa menjadi pilihan Anda.

Nah, setelah semua poin yang dibahas di atas, sekarang Anda akan mendapatkan ide yang lebih baik tentang aplikasi obrolan suara terbaik di pasar serta API. Tentu saja, ini mungkin memicu hasrat Anda untuk membangun aplikasi obrolan suara Anda sendiri juga.

Jika demikian, jangan tunda, segera bertindak dan hubungi tim pengembang kami yang terampil untuk mendapatkan panduan lebih lanjut guna membangun merek bisnis Anda menggunakan aplikasi obrolan suara & menjangkau lebih jauh.

Originally posted 2022-12-19 18:53:58.