8 Web Browser Video untuk Membuat Aplikasi Video Anda Sendiri

Nah, sebelum dimulainya WebRTC, organisasi yang perlu berkolaborasi dengan klien melalui suara atau video harus menggunakan aplikasi yang berdiri sendiri seperti Skype atau kerangka kerja Unified Communications (UC) berbasis peralatan lengkap yang membutuhkan investasi awal yang signifikan.

Tidak diragukan lagi, tidak semua kerangka kerja ini dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam aplikasi web internal. Namun, mereka menghasilkan biaya yang cukup besar untuk bisnis dan klien yang sebenarnya (yang ingin mengunduh dan mempelajari cara menggunakan kerangka kerja asing untuk mengakses bagian dari transaksi)

Sebagai layanan, WebRTC peer to peer akan memungkinkan Anda mengintegrasikan video dan audio ke dalam aplikasi atau situs web Anda secara instan.

Jadi, Apa Sebenarnya WebRTC itu?

Protokol “WebRTC” (Web Real-Time Communication) adalah protokol open-source yang memungkinkan komunikasi real-time dan berbagi data antara berbagai browser dan perangkat. Ini memfasilitasi transmisi suara, video, dan data melalui internet, memungkinkan komunikasi dua arah secara real-time antara dua browser.

WebRTC adalah spesifikasi luar biasa yang memungkinkan komunikasi tanpa memerlukan instalasi eksternal atau plug-in. WebRTC mendorong pertukaran data dari dua sumber berbeda karena latensinya yang rendah. Namun, semua browser mendukung protokol sumber terbuka ini dalam beberapa cara. Selanjutnya, fungsi utama WebRTC adalah menyediakan akses ke perangkat. Pengguna dapat mengakses mikrofon atau kamera ponsel atau laptop dan seluruh layar. Mereka dapat menangkap tampilan dan bahkan membagikan atau merekamnya dari jarak jauh.

WebRTC tidak hanya untuk obrolan video berbasis web dan obrolan audio berbasis web. Ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima data apa pun. Ini juga menjadi pilihan populer untuk komunikasi waktu nyata karena ini adalah proyek sumber terbuka yang gratis untuk penggunaan komersial atau pribadi, berfungsi di semua browser modern, dan memiliki kode sumber portabel yang dapat Anda gunakan di aplikasi seluler. WebRTC telah melahirkan ekosistem vendor dan bisnis yang berkembang pesat, memungkinkan pengembangan model bisnis baru.

Di sini, kita akan melihat sepuluh layanan web teratas untuk membuat Aplikasi Panggilan Video Terbaik dari awal hingga akhir.

Sekarang, mari kita mulai lagi!

10 Aplikasi Obrolan Video Browser Web & Penyedia API yang Dapat Membuat Aplikasi Panggilan Video Anda Sendiri

1. CONTUS MirrorFly – Penyedia API Panggilan Video

MirrorFly, sebagai salah satu Penyedia Solusi Obrolan Video terkemuka di pasar, memainkan peran pasar yang ideal dalam menyediakan API panggilan video dan SDK untuk aplikasi web dan seluler, dengan daftar panjang pelanggan yang puas di seluruh dunia. Ini adalah solusi panggilan video khusus dengan pensinyalan WebRTC yang berfungsi di Android, iOS, dan aplikasi Web. Solusi pesan perusahaan ini menyediakan beberapa media komunikasi, termasuk obrolan waktu nyata, panggilan video dan suara, SIP, konektivitas VoIP, dan konferensi video untuk bisnis agar terhubung dengan karyawan jarak jauh, klien, dan pelanggan dengan cara virtual dan interaktif. Mereka dapat menggunakan API dan SDK CONTUS MirrorFly untuk mengintegrasikan fungsionalitas interaktif real-time ke dalam aplikasi mereka yang ada untuk menyelenggarakan rapat, webinar, kelas online, dan acara lainnya dalam jumlah tak terbatas.

TRENDING :  8 Aplikasi Panggilan Video Grup Terbaik Mendukung Komunikasi Virtual 

Namun, untuk melindungi percakapan dari pencurian data, solusi pengiriman pesan mencakup protokol pensinyalan, standar enkripsi, COPAA, dan kepatuhan HIPAA. Solusi panggilan video MirrorFly yang dilengkapi dengan fitur unik meningkatkan kinerja aplikasi, encoder video, dan teknologi latensi rendah, memastikan kualitas video yang terbaik.

Fitur dan Fungsi:

  • Panggilan Peer-To-Peer
  • Konferensi Grup
  • Siaran Langsung
  • Kompatibilitas Beberapa Perangkat
  • Kualitas Video HD Terbaik
  • Skalabilitas Kelas Atas
  • Dan jauh lebih.

2.Agora – Obrolan Panggilan Video Online

Agora adalah alat canggih yang menggunakan saluran komunikasi waktu nyata untuk membantu membangun SDK dan API panggilan video untuk situs web. Ini meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menawarkan Layanan API Obrolan Video Peramban Web dengan suara dan perpesanan real-time dan produk streaming langsung. Perusahaan saat ini bekerja untuk mengembangkan koneksi real-time di dunia maya. Banyak perusahaan terkenal, termasuk Hallo dan Talkspace, telah memilih Agora sebagai mitra. Agora menonjol karena dukungan lintas platformnya untuk aplikasi dan situs seluler Native, fungsionalitas yang ramah pengguna, dan tim dukungan yang sangat aktif.

Fitur dan Fungsi:

  • Panggilan Aplikasi-ke-Aplikasi
  • Panggilan Video Obrolan Grup
  • Audio Spasial 360°
  • Menggambar Papan Tulis
  • Obrolan Streaming Langsung
  • Dan jauh lebih.

3.Twilio – Obrolan Suara Berbasis Web

Twilio adalah platform komunikasi cloud yang ideal untuk mengembangkan aplikasi obrolan video online global untuk seluler melalui API. Ini memungkinkan pengembang aplikasi seluler untuk membuat dan menerima panggilan telepon menggunakan API obrolan video. Ini mendorong pengembangan aplikasi sumber terbuka yang memungkinkan bisnis mengonfigurasi nomor telepon untuk perutean panggilan. Desain Twilio API akan sederhana, andal, dan terdokumentasi dengan baik. Hanya dengan beberapa baris kode, obrolan panggilan video online dapat dimulai.

Twilio juga menawarkan layanan web yang disebut ‘In the Cloud,’ yang memungkinkan pengembang untuk mengintegrasikan panggilan telepon real-time ke dalam aplikasi mereka. Singkatnya, integrasi Twilio API adalah cara yang paling hemat biaya untuk mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan sistem telepon.

Fitur dan Fungsi:

Twilio Mendukung Secara Terprogram

  • Minta Nomor Telepon
  • Kirim dan Terima SMS
  • Konferensi Audio dan Video
  • Lakukan Panggilan Keluar dan Terima Panggilan Telepon Masuk
  • Pemantauan Panggilan dan Perutean Panggilan
  • Transkripsikan Panggilan Telepon
  • Dan jauh lebih banyak lagi

4. QuickBlox – Panggilan aplikasi ke aplikasi

QuickBlox menggunakan Extensible Messaging and Presence Protocol (XMPP) untuk koneksi obrolannya, dan layanannya diukur berdasarkan penggunaan komunitas. Juga, Ini menyediakan akses ke file inti dan dapat sepenuhnya disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan proyek Anda. Dalam hal penyiapan proyek, Anda dapat menemukan contoh Kode Aplikasi Obrolan Video yang berguna untuk berbagai teknologi yang dapat menghemat waktu dan uang Anda.

TRENDING :  Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Galaxy Unpacked 2022 Event

Quickblox juga menciptakan alat komunikasi yang tersedia secara komersial untuk pengembang aplikasi. Ini adalah salah satu API yang paling banyak digunakan di platform jejaring sosial dan aplikasi perusahaan, dengan fitur seperti pengaturan konten, lokasi, pengguna, dan peringkat.

Fitur dan Fungsi:

  • Pemberitahuan Dorong
  • Panggilan Audio
  • Panel Admin yang Canggih
  • Panggilan Video Aman
  • Obrolan Video Gratis Android
  • Dan jauh lebih.

5. Enablex – Panggilan Video HD Android

Enablex adalah platform komunikasi real-time berbasis cloud yang dirancang untuk pengembang dan bisnis dari semua ukuran untuk meningkatkan aplikasi panggilan video mereka. API panggilan video langsung dan toolkit SDK mereka mudah diintegrasikan ke dalam aplikasi iOS, Android, atau web apa pun. Terlepas dari fungsionalitas dasar, platform panggilan video ini menawarkan berbagai tambahan API untuk data pra-pemrosesan dan pasca-pemrosesan- waktu nyata dan dalam sesi yang dikumpulkan selama sesi.

Solusi video Enablex membantu dalam pengembangan aplikasi Android, iOS, dan Web yang mendukung video HD. SDK dan API mereka yang kaya fitur memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan video satu lawan satu dan panggilan video grup, menghasilkan utusan obrolan video online yang luar biasa. Mereka juga menawarkan fitur siaran interaktif langsung yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan konten di seluruh perangkat secara real-time dan streaming video langsung langsung di YouTube, Facebook, dan saluran lain melalui integrasi API obrolan video untuk jangkauan pengguna yang lebih baik.

Fitur dan Fungsi:

  • Pembayaran di Muka, Sepenuhnya Sekali Pakai
  • Dapat Disesuaikan untuk Semua Fitur dan Fungsionalitas
  • UI yang Dapat Disesuaikan Dengan Tata Letak Nyata
  • Berbagi Layar & Berbagi File
  • Enkripsi ujung ke ujung
  • Dan jauh lebih.

6. Sinch – Aplikasi Obrolan Video Online untuk Seluler

Dalam hal efektivitas biaya, Sinch berbasis VoIP menjadi yang teratas. Tingkat kualitas video dimulai dari $0,003 per menit, jadi Anda tahu bahwa Anda mendapatkan banyak uang. Ini dianggap sebagai solusi SDK panggilan video yang paling hemat biaya di pasar. Selain itu, mereka menawarkan 2.500 menit panggilan gratis per bulan. Prinsip inti mereka adalah kesederhanaan, yang mendorong mereka untuk membuat SDK yang kaya fitur namun sangat sederhana untuk iOS, Android, dan aplikasi web yang mudah dipasang dan digunakan.

Pengembang sekarang dapat menambahkan panggilan video ke lokasi mana pun di dunia dari aplikasi seluler mereka melalui Sinch SDK. Tidak ada biaya tersembunyi, dan Anda dapat membayar langsung. Sinch menawarkan SDK untuk Panggilan Video HD pengembang aplikasi Android dan iOS. Platform, bagaimanapun, dibangun di atas VoIP dan WebRTC untuk memberi daya pada produk. Daftar kolaborasi mereka juga cukup mengesankan – Truecaller, Tango, Uber, dan banyak lainnya.

TRENDING :  Cara Membuat dan Memindai Kode Spotify di Android IOS dan PC

Fitur dan Fungsi:

  • Integrasi yang mulus
  • Integrasi Lintas Platform
  • Jeda dan Lanjutkan Streaming
  • Dokumentasi Platform yang Luas
  • Panggilan Data
  • Dan jauh lebih.

7. CometChat – Aplikasi Obrolan Online Terbaik

CometChat adalah API obrolan video berbasis SaaS yang memungkinkan pengembang dan bisnis mengintegrasikan fungsionalitas obrolan video ke situs web dan aplikasi seluler mereka. Ini menawarkan SDK dan API obrolan video untuk mengaktifkan obrolan video di Android, iOS, dan platform lainnya.

Dengan SDK dan API obrolan video CometChat, Anda dapat membuat aplikasi obrolan WebRTC yang memungkinkan Anda berkomunikasi satu lawan satu atau dalam konferensi tanpa bandwidth server.

CometChat API memungkinkan pengembang aplikasi seluler untuk mengintegrasikan fitur obrolan video ke dalam aplikasi menggunakan protokol REST. Di dalam aplikasi, pengembang dapat menambah, menghapus, atau memperbarui pengguna. Restful API menyederhanakan proses panggilan video dan memungkinkan Anda mengelola CometChat di platform apa pun. Ini menawarkan solusi obrolan terbaik untuk aplikasi seluler ios Anda, memungkinkan Anda untuk mengembangkan basis klien Anda dengan pesat.

Fitur dan Fungsi:

  • Kinerja Lintas-Platform
  • 92+ Integrasi
  • Obrolan Video Satu-Satu atau Grup
  • Panggilan video
  • Enkripsi ujung ke ujung
  • Dan jauh lebih.

8. Vonage – Ruang Obrolan Audio WebRTC

Vonage adalah perusahaan PaaS terkenal yang mengembangkan aplikasi panggilan video untuk aplikasi Android, iOS, dan Web. Dengan SDK dan API obrolan video yang tangguh, akan mudah untuk menyesuaikan dan mengintegrasikan aplikasi panggilan video. Solusinya mencakup WebRTC dan fitur-fitur canggih untuk meningkatkan kualitas panggilan video di seluruh platform. Solusi yang sangat skalabel memungkinkan interoperabilitas tanpa batas dan obrolan video yang dapat disesuaikan di browser dan platform.

Ini memiliki perpustakaan fungsi inti untuk menghubungkan sesi, memublikasikan aliran untuk sesi, dan mengalirkan sesi berlangganan. Dari semuanya, ruang obrolan audio WebRTC adalah platform utama. Ini memiliki platform video OpenTok untuk bisnis yang berjalan di Java API.

Fitur dan Fungsi:

  • Video/Suara Berkualitas Tinggi
  • Fitur Video Pasang Dan Mainkan
  • Integrasi yang mulus
  • Enkripsi Panggilan Video