Dalam lagu ambilkan bulan,bu tempo yg di gunakan adalah

Dalam lagu ambilkan bulan,bu tempo yg di gunakan adalah, kecuali

Dalam lagu “Ambilkan bulan, Bu” tempo yang tidak digunakan didalamnya adalah tempo irama jaz. Lagu karya A. T. Mahmud ini menggunakan komposisi dengan tempo andante (sedang).

Pembahasan
Setiap lagu mempunyai tempo yang dipakai untuk mengukur kecepatan birama lagu. Tempo juga acapkalikali diartikan menjadi irama. Untuk lebih jelasnya, tempo merupakan durasi kecepatan birama lagu. Semakin cepat suatu lagu dimainkan, semakin cepat juga nilai tempo berdasarkan lagu tersebut. Pengertian tempo lagu secara generik adalah kecepatan lagu. Tempo yang lebih tinggi berarti lagu yang lebih cepat, sedangkan tempo yang lebih rendah berarti lagu yang lebih lambat. Tempo dipakai untuk dapat mengukur detak per menit, seberapa cepat, sedang atau lambat suatu musik dimainkan atau dinyanyikan. Tempo bisa digambarkan menggunakan nomor atau menggunakan istilah-istilah. Dengan nomor ini dijelaskan pada BPM atau “beats per minute”, yakni pengaturan yang bisa ditemukan pada metronom digital apa pun. 120 BPM merupakan pengaturan yang relatif baku dan banyak dari lagu terkenal berada pada kisaran 100-120 BPM. Sementara itu, pada musik klasik, tempo umumnya lebih banyak digambarkan menggunakan istilah-istilah daripada nomor . Ada seperangkat kata baku Italia yang dipakai pada musik klasik. Mulai dari Presto sampai Adagio.

Ciri-ciri tempo lagu adalah sebagai berikut.

Memiliki tiga karakteristik: kecepatan rendah, kecepatan sedang, dan kecepatan tinggi. Di sisi lain, Anda dapat memeriksa rasio setiap tempo berdasarkan jenis tempo.
Tempo lagu biasanya ada di kanan atas halaman (skor ). Mungkin di sebelah atau di bawah judul.
Tempo lagu menunjukkan kecepatan ketukan atau BPM.