jelaskan Apa arti dari expired

jelaskan Apa arti dari expired

Expired (dalam bahasa inggris) jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti kadaluarsa. Kadaluarsa adalah kondisi di mana suatu barang sudah tidak layak lagi dikonsumsi/digunakan.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Kata expired dalam bahasa inggris jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti kadaluarsa. Kadaluarsa adalah salah satu istilah yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kadaluarsa dapat didefinisikan sebagai kondisi di mana suatu barang yang sudah melewati batas waktu (jatuh tempo). Penggunaan kata kadaluarsa sangat sering dikaitkan dengan produk makanan, minuman, perawatan dan juga kesehatan.

Expired date adalah suatu gambaran yang menunjukan tanggal batas maksimum suatu produk untuk aman dikonsumsi, terkait keamanan bahan makanan tersebut. Suatu produk akan dilihat expired datenya yakni di kemasan tersebut dan terdapat tanggal, bulan dan tahun berakhirnya produk.

Sebagai contoh, misalnya produk susu kotak, bertuliskan Exp 0321 berarti produk tersebut menjadi rusak dan tidak lagi layak untuk dikonsumsi pada bulan mei tahun 2021 sedangkan bila bertuliskan Exp 030321 artinya produk kadaluarsa tanggal 03 Mei 2021.

Kerusakan makanan yaitu ditandai dengan adanya gejala perubahan yang tidak dikehendaki pada bahan makanan yang beredar pada suatu tempat, misalnya kerusakan fisik, kimia, maupun enzimatis. Kerusakan makanan ini biasanya disebabkan oleh bakteri dan hal lain yang dapat menyebabkan makanan tersebut mengalami kerusakan. Bahaya Kadaluarsa Bagi kesehatan Hal yang terjadi jika makanan sudah melewati tanggal ekspayernya yaitu akan mengakibatkan keracunan, kematian, pusing, rasa ingin muntah, dan lain sebagainya.