Tekanan yang harus diberikan dalam senam irama

Tekanan yang harus diberikan dalam senam irama adalah

Ada beberapa unsur penekanan yang digunakan dalam senam irama untuk bisa melakukan gerakan senam irama secara baik dan benar. Dalam senam irama, tekanan yang harus diberikan adalah kelenturan tubuh.

Pembahasan
Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya disertai juga dengan pilihan jawabannya. Berikut adalah soal yang lengkap:

Ada beberapa unsur penekanan yang digunakan dalam senam irama untuk bisa melakukan gerakan senam irama secara baik dan benar. Dalam senam irama, tekanan yang harus diberikan adalah

A. Kekuatan tubuh

B. Ketetapan gerak

C. Kelenturan tubuh

D. Koordinasi gerak

Maka dari itu, jawaban yang paling tepat adalah pilihan (C). Pilihan (C) tepat karena kelenturan tubuh adalah salah satu unsur penekanan yang digunakan dalam senam irama. Kelenturan tubuh sendiri adalah unsur utama dalam senam irama yang merupakan kemampuan tubuh dari para peserta senam irama untuk bisa menggerakkan persendian tubuhnya tanpa merasakan adanya gangguan atau kekakuan yang bisa menghambat gerakan pada senam irama. Kelenturan tubuh ini diperlukan sehingga para peserta senam irama bisa melakukan gerakan dasar dalam senam irama, yaitu langkah kaki dan ayunan lengan.

Pilihan (A), (B), dan (D) salah karena bukan merupakan unsur penekanan yang digunakan dalam senam irama.