Bagaimana caramu memaknai proklamasi kemerdekaan

Bagaimana caramu memaknai proklamasi kemerdekaan Indonesia​

Memaknai proklamasi kemerdekaan Indonesia dengan cara :

Mengikuti upacara kemerdekaan dengan baik.
Mengharigai jasa pahlawan.
Mengunjungi makam para pahlawan.
Menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Membuat harum nama bangsa Indonesia.

Pembahasan

Proklamasi adalah pernyataan resmi bangsa Indonesia tentang kemerdekaan dan bebas dari belenggu penjajah. Dengan adanya proklamasi ini berarti menyatakan bahwa Indonesia telah merdeka dan tidak terikat oleh penjajahan negara manapun. Dengan Proklamasi ini maka, bangsa Indonesia bebas dan berdaulat dalam menentukan sendiri nasib negara dan rakyatnya.

Kemerdekaan indonesia adalah puncak perjuangan Bangsa Indonesia. yang telah berjuang mati-matian, mulai dari kedatangan belanda sampai pada penjajahan Jepang akhirnya sampai pada puncaknya pada saat proklamasi perjuangan itu dilakukan.

Proklamasi pertama kali diucapkan oleh presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 pukul 10.00 WIB, di Jalan Pegangsaan Timur No. 56. Dengan adanya hal tersebut maka Indonesia telah menyatakan bebas dari penjajahan. Proklamasi terjadi karena rasa senasib dari rakyat dan bangsa negara Indonesia itu sendiri. Dengan adanya itu maka rakyat Indonesia telah bersatu dan tetap menjaga kesatuan serta persatuan tersebut walaupun adanya perbedaan.