Pilihan Aplikasi Catatan Penjualan Usaha atau Bisnis Terbaik

Pilihan Aplikasi Catatan Penjualan Usaha atau Bisnis Terbaik

Kebutuhan untuk Aplikasi catatan penjualan usaha sangat perlukan para pelaku bisnis di era digital seperti saat ini. Mengapa? Ini karena aplikasi penjualan dapat memudahkan pelaku bisnis untuk menyusun laporan penjualan secara real-time.

Aplikasi catatan penjualan usaha juga dapat membantu mempercepat proses penjualan dengan sistem otomatisasi, sehingga Kamu tidak perlu melakukan pencatatan manual lagi. Di sisi lain, Kamu juga akan meminimalkan kerugian yang mungkin disebabkan oleh human error.

Aplikasi Pembukuan Android dan iOS

Berikut rekomendasi aplikasi catatan keuangan usaha android yang bisa kamu coba.

Akuntansi Keuangan

Selanjutnya aplikasi akuntansi keuangan, aplikasi ini bisa kamu dapatkan di android maupun iOS secara gratis.

Fitur yang dapat kamu gunakan seperti pencatatan keuangan dalam bentuk pembukuan.

Maka dari itu, pada aplikasi ini kamu bisa menemukan pilihan jurnal, buku besar, neraca, laba rugi, dan lain sebagainya.

Akuntansi UKM & Pembayaran Digital – BukuWarung

Rekomendasi yang pertama adalah BukuWarung. Sekarang ini BukuWarung tidak cuma sebagai aplikasi akuntansi saja, tapi juga sebagai aplikasi pembayaran juga. Aplikasi ini cocok digunakan baik personal maupun bisnis.

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan solusi bagi pebisnis dalam hal pencatatan keuangan yang mudah, gratis dan aman. Selain itu juga memberikan solusi pembayaran mulai dari kirim uang hingga PPOB.

Aplikasi BukuWarung juga mempunyai keunggulan dari aplikasi lain mulai dari interface yang sederhana, ukuran yang kecil sehingga tidak memakan ruang penyimpanan dan juga bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet.

Kalau kalian ingin memakai Aplikasi BukuWarung, bisa langsung di download saja di Playstore. Yuk segera download BukuWarung dan rasakan manfaatnya.

Teman Bisnis

Aplikasi android teman bisnis mungkin dapat membantu kamu dalam melakukan laporan keuangan pada bisnis kamu.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang mempunyai bisnis kecil-kecilan dan tidak memiliki pengetahuan mengenai akuntansi.

Teman bisnis bisa dijadikan aplikasi pembukuan online shop gratis yang dapat kamu coba.

Selain untuk online shop aplikasi ini memang dirancang untuk pelaku usaha kecil menengah, produksi, bahkan reseller.

Software Aplikasi Pembukuan Usaha

Aplikasi pembukuan lainnya tidak hanya ada di android melainkan ada software khusus aplikasi pembukuan bahkan ada yang sudah terintegrasi dengan marketplace sehingga memudahkan kamu dalam melakukan laporan pembukuan usaha kamu.

Wave

Wave merupakan software pembukuan yang berasal dari Amerika Serikat dan sudah digunakan lebih dari ratusan ribu orang.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap seperti melakukan pengiriman invoice, pencatatan keuangan, dan juga membuat kwitansi online.

Tapi, sayangnya tidak adanya fitur dukungan untuk stok dan inventory. stok dan inventory

Karena aplikasi ini dirancang untuk digunakan di Amerika Serikat dan Kanada maka dari itu aplikasi ini mungkin akan terlihat aneh jika dipakai di Indonesia karena ada beberapa fitur yang tidak dapat diakses.

Jubelio

Terakhir, ada aplikasi pembukuan dari Jubelio. Kelebihan dari pembukuan di Jubelio sendiri dapat mengintegrasikan marketplace usaha kamu dengan pembukuan.

Jadi, kamu enggak perlu susah-susah buat input data keuangan secara manual karena sudah otomatis sehingga dapat meminimalisir waktu kamu.

Untuk fiturnya sendiri ada banyak mulai dari pencatatan biaya, pembuatan faktur, laporan keuangan, jurnal otomatis, sampai pelacakan persediaan.

Selain itu, kelebihan yang hanya ada di Jubelio adalah pembukuan usaha kamu sudah terhubung secara langsung ke marketplace dan toko fisik secara otomatis karena kamu hanya mengaksesnya dalam satu dashboard saja.

Freshbooks

Freshbooks merupakan aplikasi akuntansi berbasis cloud yang penggunaannya cukup mudah terlebih untuk usaha kecil.

Sama seperti aplikasi pembukuan lain, ia juga melayani invoice, report, dan time tracking.

Memiliki fitur-fitur salah satunya melacak pendapatan kamu secara otomatis dan pengingat untuk pembayaran.

Quickbooks

Aplikasi pembukuan akunting selanjutnya adalah Quickbooks.

Aplikasi ini mampu membuat faktur dan kamu dapat melampirkan foto bahkan catatan untuk faktur dan transaksi yang berfungsi untuk membuat laporan keuangan.

Mulai dari, laporan penjualan, laporan laba rugi, laporan neraca, laporan pembelian, dan lain sebagainya.

Originally posted 2022-12-20 03:02:39.