permainan keripik jengkol melatih kekuatan

2.permainan keripik jengkol melatih kekuatan..
A.kaki B.perut C.kepala D.tagan

3. pemain dinyatakan sebagai pemenang Jika… A.terlebih dahulu
B. paling lama bertahan
C. melompat sambil bernyanyi
D.dapat menjatuhkan pemain lain

4.salah satu manfaat permainan keripik Jengkol adalah
A. melatih keseimbangan tubuh
B. mengurangi gerak anggota tubuh
C.melatih kekuatan tangan dan leher
D.meningkatkan kemampuan melompat ​

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

2. Ada permainan sederhana yang diberi nama keripik jengkol. Permainan ini melatih kekuatan (A) Kaki.

3. Aturan dalam permainan ini ada beberapa yang perlu diperhatikan. Saat bermain, yang dinyatakan sebagai pemenang jika (B) Paling lama bertahan.

4. Permainan keripik jengkol apabila dilakukan secara rutin dapat memiliki beberapa manfaat. Salah satu dari manfaat melakukan permainan tersebut adalah (A) Melatih keseimbangan tubuh.

Pembahasan
Berikut di bawah ini adalah penjelasan jawaban dari soal pilihan ganda materi tentang teknis melakukan permainan tradisional keripik jengkol:

Pada soal nomor 2 opsi jawaban yang benar adalah A yaitu kaki karena permainan kripik jengkol merupakan permainan tradisional Betawi yang dimainkan oleh 3-4 orang pemain. Permainan ini melatih kekuatan dan ketangkasan dengan menghubungkan satu kaki dengan kaki lainnya. Kaki pemain kemudian menarik kaki lainnya, diiringi dengan nyanyian, dan syair diulang. Opsi jawaban B, C dan D bukan merupakan jawaban yang benar karena permainan ini cenderung banyak melatih otot kaki.
Pada soal nomor 3 opsi jawaban yang benar adalah B yaitu paling lama bertahan karena dalam melakukan permainan tradisional ini pemain yang bertahan dalam permainan ini dengan berusaha tidak sampai terjatuh dinyatakan sebagai pemenang di dalamnya. Opsi jawaban A, C dan D bukan merupakan jawaban yang tepat karena tidak sesuai dengan aturan permainan tradisional.
Pada soal nomor 4 opsi jawaban yang benar adalah A yaitu melatih keseimbangan tubuh dikarenakan sesuai dengan runtutan peraturan permainan yang telah dibahas pada soal sebelumnya bahwa dengan tetap berusaha menjadi pemain terlama yang terjatuh akan membutuhkan keseimbangan badan yang baik. Opsi jawaban B, C dan D bukan merupakan jawaban yang tepat karena kurang menuju ke bagian keseimbangan badan.