Waktu yang diperlukan untuk latihan kebugaran jasmani bukan atlet

Waktu yang diperlukan untuk latihan kebugaran jasmani bukan atlet adalah ….
20 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan
25 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan
30 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan
25 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan

Waktu yang diperlukan untuk latihan kebugaran jasmani bukan atlet adalah 20 menit tidak termasuk waktu untuk pemanasan atau pendinginan.

Pembahasan
Beberapa hal yang harus diketahui agar latihan yang dilakukan benar-benar bermanfaat untuk diri sebagai berikut.

→ Jenis Latihan

Jenis latihan disini disebandingkan dengan kebutuhan peserta didik. Tetapi, untuk memiliki kebugaran fisik seutuhnya, unsur-unsur kesegaran jasmani wajib dilatih secara selaras. Selain itu, pilihlah latihan yang mudah dan ekonomis, seperti lari/berjogging dan jalan kaki.

→ Volume Latihan

Berlatih kebugaran jasmani, kecuali atlet, dibutuhkan waktu paling tidak 20 menit, tidak termasuk waktu untuk pemanasan dan pendinginan.

→ Frekuensi Latihan

Untuk menggapai kebugaran jasmani yang diharapkan, maka latihan seharusnya lebih kerap kali dilaksanakan. Latihan sebanyak 5x seminggu tentunya menyerahkan efek yang lebih baik dari latihan 2x seminggu. Untuk seseorang kecuali atlet, latihan 3x seminggu dirasa lumayan. Biarpun demikian, latihan 4x/5x seminggu menyerahkan jumlah lumayan baik.

→ Intensitas Latihan

Untuk memastikan intensitas latihan, khususnya untuk pertumbuhan daya tahan kordiovaskuler, maka dapat diterapkan sebuah Teori yaitu Teori Katch dan Meardle