Perak kerapkali dijadikan campuran kerajinan berbasis

Perak kerapkali dijadikan campuran kerajinan berbasis media campuran karena

Perak menjadi salah satu jenis logam yang sering digunakan dalam membuat kerajinan berbasis media campuran. Perak kerap kali dijadikan campuran kerajinan berbasis media campuran karena bentuk kerajinannya yang elegan dan memiliki harga yang terjangkau.

Pembahasan:

Kerajinan bahan keras ialah kerajinan yang memerlukan bahan yang bersifat keras atau solid sehingga tidak mudah untuk dibentuk dan harus memakan waktu untuk pengolahnnya. Dalam kerajinan bahan keras dapat dibuat dari dua bahan yaitu :

• Bahan Keras Alam

Cara pemilihan bahan nya ialah dengan mendapatkan dari bahan bahan alami atau organik yang bisa didapatkan dari alam serta yang mengalami proses pengolahan tetapi tetap tidak mengubah bentuk aslinya. Sehingga proses diolahnya harus memerlukan kesabaran dan ketelitian untuk bisa menghasilkan barang atau kerajinan yang diiinginkan.

• Bahan Keras Buatan

Cara pemilihan bahan didapat dari bahan olahan buatan pabrik seperti logam, kaca, keramik, fiber, dan lain lain serta barang yang telah melakukan proses pengolahan sehingga barang tersebut menjadi keras dan bisa untuk dijadikan bahan baku kerajinan.