Keunikan dari rotan memiliki sifat ?

Keunikan dari rotan memiliki sifat ?​

Salah satu jenis bahan dasar yang sangat sering digunakan dalam pembuatan kerajinan adalah rotan. Sifat yang menjadi keunikan dari rotan adalah mudah dibentuk.

Pembahasan
Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya disertai juga dengan pilihan jawabannya. Berikut adalah soal yang lengkap:

Salah satu jenis bahan dasar yang sangat sering digunakan dalam pembuatan kerajinan adalah rotan. Sifat yang menjadi keunikan dari rotan adalah

A. Kasar

B. Lembut

C. Lunak

D. Mudah dibentuk

Maka dari itu, jawaban yang tepat adalah pilihan (D). Pilihan (D) tepat karena pada dasarnya rotan adalah salah satu jenis dari bahan keras karena sifatnya yang keras dan kuat. Namun, yang menjadi kelebihan dari rotan adalah kemudahan untuk membentuk rotan. Rotan ini bisa kita bentuk bahkan dengan hanya menggunakan tangan. Maka dari itu, rotan adalah salah satu jenis bahan dasar yang bisa buat menjadi kerajinan dengan menggunakan teknik anyaman. Meskipun mudah dibentuk, kerajinan yang terbuat dari rotan ini memiliki sifat yang sangat kuat, kokoh, dan juga tahan lama.

Pilihan (A), (B), dan (C) salah karena bukan merupakan sifat yang menjadi keunikan dari bahan rotan.