nomor XL

Beberapa Cara Mengecek No XL Sendiri Dengan Mudah

Beberapa Cara Mengecek No XL Sendiri Dengan Mudah – Pernahkan Kamu lupa dengan nomor XL yang dimiliki? Jika pernah, mungkin Kamu akan merasa kebingungan ketika memerlukan nomor tersebut untuk mengisi pulsa, kuota, atau keperluan lainnya. Tapi tak perlu risau, karena ternyata cara mengecek nomor XL tidak sulit.

Kamu bahkan bisa melakukan pengecekan nomor provider ini secara mandiri. Lantas, bagaimana cara cek nomor XL yang mudah dan cepat? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

Beberapa Cara Mengecek No XL Sendiri Dengan Mudah

1. Cek Nomor XL via Dial *123#

Tahap 1: Cara Cek Nomor XL via Dial
Tahap 2: Cara Cek Nomor XL via Dial
Cara cek nomor XL yang pertama dengan menggunakan menu Dial. Berikut ini caranya:

Pada menu panggilan, tekan *123#, kemudian OK/YES/CALL.
Ketika layar pop up muncul, tekan opsi nomor 7. INFO.
Kemudian, pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Kamu.
Tekan 1 untuk Cek Profile, lalu pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor.
Tunggu beberapa detik hingga informasi nomor XL yang kamu gunakan muncul di layar.
Selain mengecek nomor, menu dial ini juga bisa digunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait kartu SIM XL yang Kamu gunakan. Mulai dari sisa pulsa, paket internet, pembelian kuota, dan masih banyak lagi.

2. Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Cara kedua, kamu juga bisa melakukan cek nomor XL dengan dial *123*7*1*2#. Berikut caranya :

Pada menu panggilan, tekan *123*7*1*2#, kemudian OK/YES/CALL.
Ketika layar pop up muncul, pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1 kemudian SEND
Setelah itu, pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 kemudian SEND
Maka akan terlihat nomor XL Kamu di layar HP.

3. Cek Nomor XL via Telfon

Berikutnya, jika kamu memiliki cukup pulsa, kamu bisa melakukan telfon ke orang terdekat. Cara ini paling sederhana karena ketika kamu telfon ke orang lain maka nomor yang kamu miliki akan muncul di handphone orang yang ditelfon. Kemudian, kamu bisa mencatat dan menyimpan nomor kamu agar tidak lupa di kemudian hari.

4. Cek Nomor XL via SMS

Hampir sama dengan telfon, jika pulsa yang kamu miliki terbatas, kamu bisa melakukan cek nomor XL yang kamu miliki dengan mengirim SMS ke orang terdekat. Sama halnya dengan telfon, nantinya setelah mengirim SMS, nomor kamu akan muncul di HP orang yang menerima SMS. kamu bisa mencatat dan menyimpan nomormu yaaaa!

5. Cek Nomor XL via Bantuan Operator

Cara Cek Nomor XL via Bantuan Operator
Cara berikutnya yang paling mudah adalah dengan menghubungi layanan operator XL yang tersedia.

Berikut ini adalah nomor operator XL yang bisa kamu hubungi:

1. Call Center XL

Ada dua nomor operator yang bisa dihubungi, yaitu 818 dan 817. 818 adalah nomor yang akan menghubungkan kamu dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis.

Layanan ini bebas biaya. kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan suara otomatis apabila melakukan panggilan ini.

Sementara 817 adalah nomor yang akan menghubungkan kamu dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Layanan ini berbayar sekitar Rp.350 per panggilan.

2. Alamat e-mail

Apabila memiliki kendala lainnya, kamu juga dapat menghubungi bantuan operator melalui email ke [email protected] atau melalui live chat pada situs resmi XL.

3. Lewat Twitter atau Facebook

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan atau keluhan lewat Twitter dengan mention ke akun @myXLCare atau di FanPage Facebook @myXL.

6. Datang ke Grapari XL (Xplore) Terdekat

Cara cek nomor XL berikutnya, kamu bisa mengunjungi Xplore terdekat. Di Xplore, kamu akan dibantu oleh Customer Service memecahkan masalah yang kamu hadapi. Kamu bisa tanya langsung ke Customer Service tersebut terkait cek nomor XL yang kamu miliki. Di Xplore ini, lumayan cukup ramai. Jadi, kamu bisa datang lebih awal dan mengambil nomor antrian paling atas sehingga kamu dapat dilayani lebih cepat.

7. Cek Nomor XL via Aplikasi MyXL

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL. Namun, layanan ini hanya bisa digunakan apabila sudah mendaftarkan nomor XL yang digunakan ke aplikasi.

Jika kamu adalah pengguna baru XL, maka segera daftarkan nomor kamu dengan tahapan sebagai berikut.

Download aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
Lalu pilih opsi “Masuk dengan Nomor XL” atau “Masuk dengan Facebook”.
Apabila sudah masuk, kamu bisa memilih menu yang tersedia pada homepage aplikasi MyXL, termasuk informasi nomor XL yang kamu gunakan.

Originally posted 2023-01-29 23:08:26.