salah satu contoh olahraga yang memiliki unsur tolakan

salah satu contoh olahraga yang memiliki unsur tolakan yaitu

a loncat kangkang B lompat tali c head stand d tolak peluru​

Tolakan adalah gerakan mengangkat tubuh ke udara dengan menggunakan bagian tubuh tertentu. Dalam dunia olahraga, terdapat berbagai jenis olahraga yang memiliki unsur tolakan, salah satunya adalah (D) tolak peluru.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Tolak peluru adalah gerakan melempar atau menolak sebuah peluru dengan teknik dan gerakan tertentu. Tolak peluru merupakan salah satu cabang olahraga atletik dalam nomor lempar. Tujuan dari tolak peluru adalah untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya. Permainan tolak peluru dilakukan di lapangan terbuka dengan bentuk dan ukuran lapangan tertentu. Dalam tolak peluru, berat peluru yang digunakan berbeda-beda, sesuai dengan nomor perlombaannya.

Dalam tolaka peluru, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai agar dapat melakukan tolak peluru dengan baik dan benar. Berikut adalah teknik dasar dalam tolak peluru.

Teknik memegang peluru. Dalam tolak peluru, teknik memegang peluru dilakukan dengan salah satu tangan. Peluru di pegang dengan telapak tangan dan dengan jari-jari yang diposisikan sedemikian rupa.
Teknik meletakkan peluru di leher. Ketika peluru sudah di pegang dengan baik, letakkan peluru di bahu dan menempel pada leher. Teknik ini juga digunakan sebagai awalan untuk melakukan lemparan.
Teknik melempar peluru. Dalam tolak peluru, teknik melempar peluru sangat berpengaruh dalam hasil lemparan. Dalam tahap melempar peluru ini, pemain dapat menggunakan beberapa gaya, seperti gaya samping, gaya glide, atau gaya berputar.