cara cek nomor

Beberapa Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Bisa Dilakukan

Beberapa Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Bisa Dilakukan – Cara cek nomor Telkomsel sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, bagi sebagian orang masih ada yang belum mengetahui langkah-langkahnya.
Jika Kamu salah satu pengguna Telkomsel, lupa nomor adalah hal yang wajar terjadi bagi kebanyakan orang. Tetapi Kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara cek nomor Telkomsel yang dapat Kamu gunakan ketika Kamu lupa nomor.

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang banyak digunakan di Indonesia. Anak perusahaan PT Telkom Indonesia ini menyediakan beberapa produk kartu seluler, diantaranya ada Simpati, Loop, Kartu AS, dan Halo.

Nomor kartu Telkomsel umumnya terdiri dari 11 hingga 12 angka. Bagi sebagian orang, menghafal angka ini bukan hal yang mudah apalagi bagi para pengguna yang baru membeli kartu perdana. Maka dari itu, pengguna perlu tahu cara cek nomor Telkomsel jika sewaktu-waktu lupa lagi.

Cara Cek Nomor Telkomsel lewat HP

Cek nomor Telkomsel sendiri pun bisa dilakukan langsung dari ponsel kamu. Kamu bisa memanfaatkan kode dial up, aplikasi, hingga menghubungi operator. Yuk, simak semua langkahnya di bawah ini!

1. Cek Nomor Telkomsel melalui Dial Up

Kode cek nomor Telkomsel adalah *808#. Kamu bisa menggunakan kode ini saat akan mencari tahu informasi terkait dengan nomor Telkomsel. Enaknya lagi, kode ini bisa dipakai untuk smartphone dan feature phone.

Kode ini pun bisa digunakan berkali-kali. Berikut cara mengecek nomor Telkomsel melalui kode dial up:

Masuk ke aplikasi phone/panggilan.
Ketik *808#.
Tekan OK/Call.
Akan ada notifikasi pop up di layar, termasuk nomor Telkomsel milikmu.

2. Cek Nomor Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk pengguna smartphone, aplikasi MyTelkomsel juga bisa dipakai untuk mengecek nomor Telkomsel kamu. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store atau App Store. Para pengguna Telkomsel pun bisa melakukan banyak hal dengan aplikasi ini, seperti mengecek tagihan, masa berlaku kartu, hingga menukar poin.

Nah, untuk kamu yang mau cek nomor Telkomsel dari aplikasinya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Download aplikasi MyTelkomsel.
Buka aplikasinya di ponsel kamu.
Lakukan registrasi.
Masuk ke aplikasinya.
Nomor Telkomsel kamu akan terdapat di pojok kiri atas

3. Cek Nomor Telkomsel melalui Operator

Masih ada cara lain untuk mengetahui nomor Telkomsel langsung dari HP kamu. Kamu hanya perlu menghubungi operator Telkomsel yang siap melayani selama 24 jam setiap hari. Kamu pun bisa melakukan panggilan dari luar negeri, loh.

Namun, nomor operator setiap produk Telkomsel berbeda. Pengguna simPATI, Loop, dan Kartu As, kamu bisa menghubungi nomor 188. Kamu akan dikenai biaya sekitar Rp300—Rp400 per panggilan yang dilakukan.

Di sisi lain, pengguna kartu Halo bisa menghubungi call center di 133 untuk mendapatkan segala informasi terkait Telkomsel. Bedanya, panggilan yang dilakukan tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Semua panggilan perlu dilakukan melalui nomor Telkomsel, ya. Kalau tidak menggunakan nomor Telkomsel, call center yang bisa dihubungi adalah 08071811811 dengan tarif lokal yang berlaku. Nomor tersebut bisa diakses melalui provider seluler lain, seperti Indosat Ooredoo, XL, atau Smartfren.

Kamu yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming tetap bisa mengecek nomor Telkomsel, kok. Bukan dengan dari nomor di atas, melainkan hubungi nomor +628110000333. Panggilan ini bebas biaya, loh.

4. Cek Nomor Telkomsel melalui Website Resmi

Situs resmi Telkomsel juga jadi cara untuk cek nomor Telkomsel milikmu. Kamu bisa mengakses dari PC, laptop, atau browser di smartphone. Mengakses situs ini jadi pilihan buat kamu yang tidak ingin menambah aplikasi lain di smartphone.

Berikut cara mengecek nomor Telkomsel lewat website:

Buka aplikasi web browser.
Kunjungi www.telkomsel.com.
Buat akun untuk kamu yang belum mendaftar.
Masuk ke dalam aplikasinya dan melihat informasi nomor Telkomsel di bagian kiri berKamu.
5. Cek Nomor Telkomsel melalui Virtual Assistant
Memanfaatkan layanan media sosial dan messenger untuk tahu nomor Telkomsel yang kamu gunakan. Telkomsel memiliki layanan virtual untuk membantu para penggunanya dalam mencari informasi yang dibutuhkan. Layanan ini juga bisa diakses selama 24 jam setiap harinya.

Berikut sejumlah layanan virtual yang dimiliki oleh Telkomsel yang bisa kamu akses:

Facebook Messenger: tsel.me/fbV2.
Telegram: tsel.me/telegramVA2.
WhatsApp: tsel.me/wa2.
LINE: tsel.me/lineVA2.
Itu dia berbagai cara cek nomor Telkomsel sendiri yang bisa dilakukan lewat HP. Langsung simpan nomor pribadi kamu di ponsel atau notes supaya tidak hilang. Jadi, lebih mudah saat kamu ingin isi pulsa atau paket data.

Originally posted 2023-01-27 02:00:17.