Simbol besaran dari arus listrik, induktansi, oksigen,

Simbol besaran dari arus listrik, induktansi, oksigen, tegangan listrik, elektron, uranium adalah…

Berikut adalah simbol besaran dari:

Arus listrik = I
Induktansi = L
Oksigen = O
Tegangan listrik = V
Elektron = e
Uranium = U
Jika digabungkan akan membentuk kalimat “I LOVe U”.

Pembahasan
Arus listrik (I)
Arus listirk merupakan banyaknya muatan listrik akibat pergerakan beberapa elektron yang mengalir dalam sirkuit listrik dalam satuan waktu. Kuat arus listrik adalah salah satu dari 7 besaran pokok. Lambang dari arus listrik adalah I dan satuannya adalah Ampere. Rumus untuk mencari arus listrik adalah

I = Q/t

dengan

Q = muatan listrik

t = waktu

Induktansi (L)
Induktansi adalah suatu sifat rangkaian elektronika atau rangkaian listrik yang menimbulkan GGL (Gaya Gerak Listrik) dalam rangkaian tersebut akibat perubahan arus. Lambang dari induktansi adalah L.

Oksigen (O)
Oksigen merupakan salah satu dari unsur kimia yang dilambangkan dengan O dan memiliki nomor atom 8. Oksigen merupakan unsur yang paling banyak atau melimpah di alam semesta ini. Oksigen dihasilkan oleh tumbuhan dalam proses fitosintesis.

Tegangan Listrik (V)
Tegangan listrik disebut juga dengan beda potensial. Tegangan listrik adalah banyaknya energi yang diperlukan untuk memindahkan unit muatan listrik. Lambang dari tegangan listrik adalah V dengan satuannya adalah volt.

Elektron (e)
Elektron merupakan suatu partikel subatom dengan muatan negatif. Elektron dilambangkan dengan e (huruf e kecil).

Uranium (U)
Uranium merupakan salah satu dari unsur kimia yang dilambangkan dengan U dan memiliki nomor atom 92. Uranium digunakan sebagai bahan baku pembangkit listrik tenaga nuklir.