tiket Pantai Kuta

Wisata Keindahan Laut Pantai Kuta Di Pulau Bali

Wisata Keindahan Laut Pantai Kuta Di Pulau Bali

Wisata Keindahan Laut Pantai Kuta Di Pulau Bali – Datang ke Pulau Bali belum lengkap rasanya jika Anda belum mengunjungi destinasi wisata pantainya. Ada banyak sekali pantai-pantai di bali yang menawarkan keindahan laut serta ciri khas yang dimiliki oleh masing-masing destinasi wisata. Pantai Kuta adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Pulau Bali yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai pasir putih ini sudah dikenal baik oleh wisatawan mancanegara maupun luar negeri sejak tahun 1970. Tak heran jika sampai sekarang, pantai eksotis ini merupakan destinasi wisata yang tak pernah sepi oleh para pengunjung. Setiap wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan terkesima dengan pemandangan pantai yang begitu indah dan memukau ini.

Anda bisa menikmati deburan ombak yang indah dan pemandangan laut biru lepas dari kejauhan. Berlibur di pantai ini merupakan solusi bagus untuk Anda yang ingin rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Pasalnya, ada banyak hal menarik yang akan Anda temukan di pantai ini. Yuk, simak apa saja hal menarik mengenai Pantai Kuta berikut ini.

Lokasi serta Rute Perjalanan ke Pantai Kuta

Pantai indah ini ternyata memiliki lokasi yang cukup strategis dan dekat dengan wisata populer lainnya lho. Lokasi pantai ini terletak di kawasan Bali Selatan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Dari pantai ini, Anda cukup berjalan ke arah utara untuk sampai ke tempat wisata lainnya yaitu Pantai Legian dan Pantai Seminyak.

Lokasinya yang cukup strategis itu dapat Anda akses melalui berbagai rute perjalanan yang mudah untuk dilalui. Bagi Anda yang berasal dari luar Pulau Bali dan ingin mengunjungi pantai ini dari arah Bandara Ngurah Rai, maka Anda bisa mengambil arah ke Jalan Kemayoran dan Jalan Dewi Sartika. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Kartika Plaza lalu ke Jalan Pantai Kuta.

Rute perjalanan dari Bandara Ngurah Rai tersebut hanya berkisar 15-30 menit saja lho. Jarak yang dekat dari bandara internasional inilah yang membuat letak pantai ini begitu strategis. Jadi, Anda yang berasal dari luar Pulau Bali, bisa pergi ke tempat wisata ini dengan mudah dan dengan waktu perjalanan yang relatif singkat.

Perjalanan menuju pantai ini bisa dilakukan dengan berbagai jenis kendaraan. Pasalnya, jalan menuju ke destinasi wisata ini sudah dalam kondisi yang baik, sehingga aman jika dilalui berbagai jenis kendaraan. Anda bisa memilih berbagai jenis transportasi mulai dari kendaraan roda dua, roda empat, dan jenis kendaraan lainnya.

Jika Anda menginap di hotel sekitar pantai, maka Anda bisa memilih untuk menaiki ojek online yang sangat mudah ditemui di sekitar wilayah ini. Selain itu, Anda juga bisa memilih kendaraan taksi untuk sampai di tempat wisata ini. Selain itu, jalan ke pantai ini juga bisa dilalui dengan mudah oleh bus.

Tiket Masuk

Pantai Kuta merupakan tempat wisata terjangkau yang menyediakan banyak daya tarik untuk para pengunjungnya. Bahkan, yang menjadi spesial dari pantai ini adalah tidak adanya biaya masuk ke pantai ini lho. Anda bisa berwisata ke pantai indah ini dengan gratis. Hal itu menjadi suatu keuntungan untuk para turis yang berwisata ke pantai ini.

Anda bisa melihat indahnya pemandangan pantai tanpa dipungut biaya sepeserpun. Meskipun demikian, terdapat biaya tarif parkir jika Anda mengunjungi destinasi wisata ini. Anda cukup membayar Rp 2.000 untuk biaya parkir motor dan Rp 5.000 untuk biaya parkir kendaraan roda empat.

Daya Tarik Pantai

Pantai Kuta memang terkenal dengan berbagai keistimewaan dan daya tariknya yang begitu memukau. Hal itu tidak diakui oleh turis lokal saja, melainkan juga turis dari mancanegara. Tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini memiliki banyak daya tarik yang harus Anda ketahui. Yuk, simak apa saja daya tarik dari pantai indah ini.

1.    Sunset yang Memukau

Pemandangan sunset yang indah bisa Anda temukan di pantai ini jika datang saat sore hari. Nuansa sore yang begitu tenang ditambah dengan pemandangan matahari terbenam yang elok membuat siapa saja yang melihatnya begitu terpukau. Hal itu bisa Anda temukan jika mengunjungi destinasi wisata ini.

Tahukah Anda jika Pantai kuta memiliki julukan pantai matahari terbenam? Tentu julukan tersebut bukan hanya sekedar omongan semata. Nyatanya, pantai ini memang memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat memukau dan bisa membuat Anda terpesona.

Bahkan, banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai lawan dari Pantai Sanur lantaran keduanya sama-sama memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Jika Anda mencari tempat wisata yang memiliki daya tarik sunset yang memukau, maka Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini.

2.    Memiliki Garis Pantai yang Panjang

Daya tarik lainnya dari Pantai Kuta adalah memiliki garis pantai yang begitu panjang. Panjang garis pantai di tempat wisata ini adalah sekitar 2.5 km lho. Garis pantai ini termasuk salah satu yang terbaik di Pulau Bali. Di pantai ini, terbentang luas pasir putih yang bertekstur halus, bibir pantai yang luas, dan berbagai keunggulan dari pantai indah ini.

3.    Tempat Wisata yang Aman

Pantai Kuta adalah salah satu tempat wisata yang aman dikunjungi untuk liburan. Anda bisa mengajak keluarga atau teman terdekat untuk liburan ke tempat ini karena relatif aman untuk Anda melakukan berbagai aktivitas seru. Anda bisa mencoba berbagai wahana air di pantai dengan aman, sehingga Anda bisa lebih nyaman ketika datang ke tempat ini.

Selain aman, kebersihan pantai ini juga terjaga dengan baik lho. Hal tersebut karena kawasan pantai ini dijaga dengan baik oleh desa adat Kota, sehingga kebersihan pantai bisa terjamin. Melihat pantai yang jernih dan bersih tentu dapat membuat Anda semakin betah ketika liburan di pantai indah ini. Maka tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi warga.

4.    Akomodasi yang Mudah

Salah satu daya tarik dari suatu tempat wisata yang sering menjadi bahan pertimbangan adalah adanya akomodasi di sekitar wilayah tersebut. Tempat akomodasi yang dekat dengan tempat wisata merupakan salah satu keunggulan dan daya tarik agar banyak wisatawan yang tertarik untuk datang. Pantai Kuta menjadi salah satu tempat wisata dengan banyak tempat akomodasi di sekitarnya.

Anda dapat memilih tempat akomodasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada berbagai jenis tempat akomodasi mulai dari hotel dengan harga terjangkau sampai dengan tempat penginapan mewah bisa Anda temukan di sekitar pantai ini. Banyaknya pilihan tempat akomodasi tentunya akan memudahkan Anda saat ingin memilih penginapan yang terbaik untuk Anda.

5.    Lokasi Belanja Terlengkap di Bali

Ingin melakukan wisata belanja yang seru di Bali? Datang saja di kawasan Pantai Kuta. Ada banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai jenis barang yang berkualitas tinggi untuk oleh-oleh. Kemudahan berbelanja semakin bisa Anda dapatkan ketika berada di kawasan pantai ini karena banyak sekali pusat perbelanjaan yang menjual berbagai merek barang terkenal lho.

Pusat perbelanjaan atau mall berstandar internasional bisa Anda temukan di sekitar wilayah pantai ini. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk bisa membeli berbagai jenis barang bermerek dengan kualitas yang tidak perlu Anda ragukan lagi.

Ada beberapa bangunan mall yang bisa Anda temukan dengan mudah di sekitar wilayah Pantai Kuta ini. Adapun contoh-contoh mall yang dekat dengan pantai eksotis ini adalah Discovery Shopping Mall, Kuta Beachwalk Mall,  Lippo Kuta Mall, dan Park 23 XXI Mall. Bukan hanya mall besar saja, Anda juga bisa membeli barang berkualitas dari toko-toko sederhana yang berada di sekitar pantai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai

Pantai Kuta adalah salah satu tempat wisata dimana Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru dan menyenangkan. Berbagai fasilitas penyewaan wahana permainan dan olahraga bisa Anda temukan di pantai indah ini. Jadi, Anda tidak akan mudah merasa bosan dan dapat menciptakan kenangan indah ketika berada di pantai eksotis dini.

Apakah Anda penasaran apa saja aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa Anda temukan di tempat ini? Inilah beberapa rekomendasi aktivitas yang harus Anda coba.

1.    Renang

Aktivitas berenang bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan jika Anda berada di Pantai Kuta. Pantai ini memiliki kondisi air yang jernih yang membuat banyak wisatawan ingin berenang di sana. Tenang saja, Anda bisa melakukan aktivitas renang di sekitar pantai dengan tenang karena terdapat kurang lebih 40 penjaga pantai yang tersebar di beberapa titik.

2.    Berselancar

Aktivitas populer yang banyak dilakukan oleh para turis ketika berkunjung ke pantai ini adalah berselancar. Keadaan ombak di pantai ini sangat cocok digunakan untuk berselancar lho. Tak heran jika banyak para peselancar baik dari dalam negeri maupun mancanegara yang ingin mencoba berselancar di pantai ini.

Apakah Anda tertarik untuk berselancar? Di sekitar pantai ini terdapat banyak sekali tempat penyewaan papan selancar yang bisa Anda sewa. Jika Anda belum ahli dalam berselancar, maka Anda bisa belajar di beberapa tempat seperti Rip Curl Surf School, Surfer girl surfing school, dan Odysseys.

Harga sewa papan selancar di pantai ini relatif terjangkau dan ramah di kantong. Harga sewa papan selancar dibanderol dengan harga sekitar Rp 50.000 sampai dengan Rp 150.000 saja lho. Tentunya hal tersebut lebih praktis untuk dilakukan daripada Anda harus membawa papan selancar sendiri dari rumah.

3.    Kepang Rambut

Ingin coba hal yang tidak biasa di Pantai Kuta? Anda bisa mencoba jasa kepang rambut yang bisa ditemukan di tempat ini. Ada banyak sekali orang yang menjual jasa kepang rambut dengan harga terjangkau lho. Harga jasa kepang di pantai ini berkisar Rp 150.000 untuk 30 cm rambut Anda. Anda bisa tampil lebih percaya diri di pantai dengan kepangan rambut yang menarik ini, ya!

4.    Pijat Refleksi yang Menenangkan

Aktivitas yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di pantai ini adalah melakukan pijat refleksi. Berjemur di pantai paling cocok jika Anda juga menyewa jasa pijat refleksi. Pijat refleksi akan membantu otot-otot tubuh Anda menjadi lebih rileks dan membantu suasana hati menjadi lebih baik. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba pijat refleksi selama berada di pantai ini.

Jasa pijat refleksi bisa Anda temukan dengan mudah di Pantai Kuta lho. Harganya pun bervariasi tergantung dengan paket yang Anda pilih. Namun, harga rata-rata jasa pijat refleksi yang ada di pantai ini berkisar Rp 50.000 saja selama kurun waktu 30 menit. Tentu harga tersebut sangat terjangkau, sehingga bisa Anda coba untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan selama berada di pantai ini.

5.    Bali Slingshot

Aktivitas lain yang mampu membuat adrenalinmu menjadi tertantang adalah dengan melakukan Bali slingshot. Wahana permainan ini akan memberikan Anda sensasi seperti terlempar ke udara dengan menggunakan ketapel raksasa. Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang berbeda dan tentunya seru untuk dilakukan, maka Anda bisa memilih jenis permainan ini.

6.    Berjemur

Pergi liburan ke pantai tidak lengkap jika Anda belum berjemur di bawah sinar matahari. Di pantai ini, Anda dapat melihat banyak orang yang melakukan aktivitas berjemur ini. Baik turis lokal maupun mancanegara banyak yang tertarik untuk berjemur di bawah sinar matahari yang terik lho. Nah, Anda juga bisa melakukan aktivitas berjemur jika berkunjung ke pantai ini, ya.

Penginapan Sekitar Pantai

Seperti yang sudah diketahui, mencari tempat penginapan di sekitar Pantai Kuta bisa dilakukan dengan mudah. Jika Anda memerlukan rekomendasi tempat akomodasi yang dekat dengan pantai ini, maka Anda harus simak informasi di bawah ini. Yuk, simak apa saja rekomendasinya berikut ini.

1.    Kodja Beach Resort

Rekomendasi pertama untuk tempat penginapan yang dekat dengan pantai ini adalah Kodja Beach Resort. Hotel bintang dua ini memiliki konsep minimalis, namun tetap memiliki desain interior yang menarik. Hotel ini direkomendasikan untuk Anda karena selain dekat dengan pantai, tempat penginapan ini juga memiliki fasilitas lengkap untuk para pengunjung.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Hotel Kodja Beach Resort adalah Wifi, TV, AC, kasur empuk, kamar mandi shower, dan fasilitas menarik lainnya. Hal lain yang membuat hotel ini bisa menjadi pilihan yang tepat adalah Anda hanya perlu berjalan 10 menit saja untuk sampai ke pantai lho.

2.    H-Ostel

Apakah Anda sedang mencari tempat penginapan yang terjangkau? H-Ostel adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Hostel bintang 2 ini menyediakan tempat akomodasi yang nyaman untuk para tamunya dengan harga sewa yang sangat terjangkau. Harga menginap di hostel ini hanya berkisar Rp 150.000 saja lho. Dengan harga terjangkau tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan tempat penginapan yang nyaman.

3.    Kedin’s Inn

Rekomendasi selanjutnya untuk tempat penginapan yang nyaman di sekitar Pantai Kuta adalah Kedin’s Inn. Hotel ini menyediakan tempat akomodasi yang memiliki fasilitas lengkap untuk para tamu hotel. Hal yang menjadi daya tarik dari hotel ini adalah kebanyakan perabotannya berbahan kayu. Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp 300.000 saja lho.

4.    Bali Summer Hotel

Bali Summer Hotel adalah tempat akomodasi yang memiliki kesan alami dengan perabotan yang berbahan kayu. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa Anda temukan di hotel ini yaitu AC, TV, kamar mandi shower, taman, dan berbagai fasilitas lainnya. Anda bisa menginap di hotel ini dengan harga mulai dari Rp 350.000 saja.

Pantai Kuta memang menjadi destinasi wisata yang tepat ketika Anda sedang berkunjung ke Pulau Bali. Tentunya, Anda tertarik untuk berkunjung ke pantai ini, bukan? Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ketika sedang berlibur di pantai, ya!