gerakan memukul bola dalam permainan bola kasti

Di bawah ini adalah gerakan memukul bola dalam permainan bola kasti,kecuali…
A.pukulan samping
B.pukulan melambung
C.pukulan mendatar
D.pukulan rendah

Permainan bola kasti merupakan suatu permainan yang dimainkan dengan dua regu dan cara bermainnya yaitu : melempar, menangkap, dan memukul bola kasti dengan tongkat. Di bawah ini adalah gerakan memukul bola dalam permainan kasti, kecuali A.pukulan samping.

Pembahasan :
Kasti, bola kasti atau bola gebok adalah jenis olahraga pemukul yang mirip dengan baseball. Permainan ini menggunakan gerakan dasar berlari, memukul bola dengan tongkat, menangkap dan melempar.

Para pemain dibagi menjadi dua tim, satu tim mendapat giliran dan tim lainnya mendapat giliran. Ada beberapa tulisan yang ditandai dengan kartu dimana pemain penyerang (yang mendapat giliran) tidak bisa “ditabrakan” atau dilempar. Para pemain penyerang bergantian menembakkan bola saat salah satu pemain bertahan diberi makan. Para pemain bertahan berjaga-jaga di lapangan untuk mencoba menangkap tembakan para penyerang. Saat bola dipukul, penyerang berlari ke pos berikutnya atau “rumah” ke “rumah” yang sudah berjajar. Jika seorang pemain yang berlari ke arah turret atau rumah dapat “ditampar”, dia dinyatakan mati dan kedua tim beralih – tim penyerang menjadi tim bertahan dan sebaliknya. Pemain ofensif pulang mendapat satu poin. Tim dengan poin terbanyak di akhir pertandingan dinyatakan sebagai pemenang.

Di Indonesia, olahraga ini sering dilakukan oleh anak-anak sekolah dasar. Diperkirakan sejak 2018 olahraga ini juga mulai populer di kalangan masyarakat Pulau Madura, Jawa Timur, khususnya di sekitar markas Pamekasan dan Sumenep, dan menyebar ke kabupaten/kota lain di Jawa Timur.