Apa yang di maksud dengan deskripsi bagian

Apa yang di maksud dengan deskripsi bagian

Menurut kamus besar bahasa Indonesia deskripsi merupakan pemaparan atau penggambaran dengan kata-kata secara jelas dan terperinci. Deskripsi bagian merupakan salah satu dari struktur teks deskripsi yang berisi tentang pemaparan objek yang akan dijelaskan biasanya diperoleh dari sudut pandang penulis itu sendiri.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Teks deskripsi merupakan suatu teks yang berisi tentang pemaparan suatu objek, seperti; makhluk hidup, benda, peristiwa, tempat secara jelas dan terperinci sehingga membuat pembaca seolah-olah merasakan, melihat, dan mendengar sendiri tentang suatu teks deskripsi yang disajikan oleh penulis.

Berikut struktur yang ada pada teks dekripsi :

Identifikasi, merupakan bagian awal teks deskripsi yang berisi tentang pengenalan sebuah objek, lokasi, sejarah, atau tentang penjelasan umum suatu objek yang akan dideskripsikan.
Deskripsi bagian, merupakan bagian penjelasan setelah identifikasi yang berisi tentang penjelasan suatu objek yang berasal dari sudut pandang pengarang secara jelas dan rinci.
Kesimpulan, merupakan bagian yang berisi tentang kesimpulan objek yang diteliti. Kesimpulan boleh ada atau tidak dalam teks deskripsi.
Berikut ciri-ciri teks deskripsi :

Berisi pemaparan atau penjelasan tentang suatu objek yang sedang diteliti atau diamati.
Menggambarkan kondisi suatu objek dengan jelas dan melibatkan indera.
Membuat pembaca merasakan apa yang ditulis oleh pengarang.
Memaparkan ciri-ciri objek.