Berikut ini termasuk struktur teks negosiasi secara kompleks

Berikut ini termasuk struktur teks negosiasi secara kompleks adalah

Yang termasuk struktur teks negosiasi secara kompleks adalah orientasi, permintaan, pemenuhan dan penawaran. Salah satu yang tidak termasuk teks negosiasi secara kompleks adalah pemanfaatan. Teks negosiasi memiliki peranan penting agar negosiasi berjalan lancar.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Teks negosiasi adalah sebuah teks yang mana berisikan interaksi sosial yang bertujuan secara umum untuk mencapai suatu kesepakatan atas dasar kepentingan. Berikut beberapa penjelasan struktur teks negosiasi secara kompleks:

Oritentasi. Orientasi dalam teks negosiasi adalah sebuah kegiatan awal yang mana melakukan salam pembukaan hingga menanyakan kepentingan pembeli dalam interaksi pembelian. Hal tersebut dilakukan agar negosiasi berjalan lancar.
Permintaan. Permintaan disini berupa permintaan yang dilakukan pembeli untuk membeli barang, jasa kepada penjual yang dituju.
Pemenuhan. Pemenuhan adalah sebuah kegiatan yang mana dilakukan penjual untuk memberikan barang, jasa yang mana sudah dibeli oleh pembeli.
Penawaran. Penawaran disini berupa negosiasi yang terjadi antar pembeli dan penjual yang mana pembeli ingin harga turun untuk disepakati bersama.