Tembung sekar tegese yakuwe​

Tembung sekar tegese yakuwe​

Tembung sekar iku tegese kembang. Namun tembung sekar juga dapat diartikan sebagai tembang atau lagu, menyesuaikan dengan konteks kalimat.

Pembahasan
Pada soal yang ditanyakan adalah teges dari tembung sekar atau arti dari tembung sekar. Tembung sekar berarti kembang atau bunga, namun tembung sekar juga dapat diartikan sebagai tembang atau lagu, hal tersebut menyesuaikan dengan konteks kalimat.

Tembung memiliki arti sebagai kata. Untuk mencari arti dari sebuah kata kita harus menyesuaikan dengan konteks kalimat. Maka dari itu kita harus memahami dengan sungguh-sungguh kalimat dari kata yang ditanyakan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara membaca sungguh-sungguh kalimat dan kata yang ditanyakan, agar saat kita mencari makna ataupun arti dari kata yang ditanyakan tersebut tidak terjadi kesalahan.

Tembung atau kata dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi dengan sesama. Dalam setiap kata memiliki arti masing-masing. Dari kata-kata yang dirangkai akan membentuk sebuah kalimat dan memberikan makna atau arti tertentu. Kata memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah kata benda, kata sifat, kata kerja, kata ganti, dan lainnya.