Sebutkan 3 tehnik dalam membuat karya rumah rumahan​

Sebutkan 3 tehnik dalam membuat karya rumah rumahan​

Salah satu jenis dari karya seni rupa tiga dimensi yang bisa kita buat adalah miniatur rumah-rumahan. Dalam membuat karya rumah-rumahan, tiga teknik yang digunakan adalah:

Teknik potong
Teknik sambung
Teknik konstruksi
Pembahasan
Seni rupa adalah salah satu bentuk dari seni visual yang karya seninya terbentuk dari gabungan unsur seni rupa yang disusun menggunakan prinsip seni rupa sehingga bisa menciptakan kesatuan yang indah dan juga harmonis. Dalam seni rupa, kegiatan dasar yang dilakukan adalah kegiatan menggambar. Suatu karya seni rupa bisa kita bedakan berdasarkan unsur pengukuran yang ada pada karya seni rupa tersebut. Salah satu jenis dari karya seni rupa adalah karya seni rupa tiga dimensi.

Karya seni rupa tiga dimensi adalah salah satu jenis dari karya seni rupa yang terdiri dari tiga unsur pengukuran, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Contoh dari karya seni rupa tiga dimensi adalah miniatur yang merupakan hasil tiruan dari suatu objek yang ada di dunia nyata.

Dalam pembuatan miniatur rumah-rumahan, berikut adalah teknik yang digunakan:

Teknik potong: dilakukan dengan memotong atau memisahkan bahan dasar hingga menjadi bagian yang lebih kecil.
Teknik sambung: dilakukan dengan cara menyatukan dua bahan dasar yang terpisah hingga menjadi satu kesatuan dengan bantuan alat perekat.
Teknik konstruksi: dilakukan dengan menciptakan suatu fondasi yang kuat sehingga bisa menopang bahan dasar lain.