Apa pengertian dari ayonima ?​

Apa pengertian dari ayonima ?​

Pengertian dari ayonima adalah sebuah suara atau sound efek tertawa yang didengar diakhir orang berbicara. Dimana guna dari ayonima ini adalah untuk menggambarkan video cringe dari seseorang, ayonima ini merupakan kata ganti dari kata terkejut yang sering dimunculkan dalam video-video lucu agar mengundang tawa juga bagi penonton video tersebut.

Pembahasan

Ayonima ini sering kita dengar pada video-video dari aplikasi modern yang sering kita gunakan sekarang seperti tiktok, youtube, snapchat dan lainnya untuk menarik para penonton untuk ikut bergabung tertawa dengan candaan yang ada di video tersebut.

Hal ini sering saya lihat di video live seorang tiktokers, ia sering menggunakan sound ini saat berbicara hal-hal yang lucu. Sebenarnya waktu dia ngelawak, ada beberapa kata yang ga kita ngerti yang menurut dia lucu tapi menurut kita tidak, namun karena dia menggunakan sound ini maka akan membantu dia menjelaskan bahwa lawakan yang dilontarkannya adalah lucu. Maka setiap yang menonton akan tertawa mendengarnya didukung dengan aksinya dalam melakukan lawakan tersebut dan didukung juga dengan mimik muka yang ia ekspresikan.

Jika kurang paham, saya akan memberi contoh yaitu:

Ada sebuah video di aplikasi youtube yaitu yang bercerita tentang seorang bocah yang sedang berpantun atau sedang melakukan lawakan, yang mana lawakan atau pantunnya tersebut aneh dilihat atau didengar bisa dikatakan lebih ke cringe dan freak, setelah bocah tersebut selesai berbicara maka muncul lah sound suara ayonima yang diakhiri dengan suara tertawa, hal tersebut dilakukan agar menarik perhatian penonton untuk ikut tertawa mendengar lawakan si bocah tadi.

Pasti semua orang pernah mendengar hal yang seperti itu, nah inilah yang dinamakan dengan ayonima. Jika masih penasaran silahkan buka youtube atau tiktok dengan kata kunci ayonima.