Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di HP Android

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di HP Android – Jika Kamu yang secara tidak sengaja kehilangan video pada handphone Android, ternyata sekarang sudah ada cara mengembalikan video yang terhapus dengan praktis dan mudah, jadi Kamu tidak perlu khawatir lagi.

Cara mengembalikan video di Android ini bahkan tidak membutuhkan root dan alat bantuan lain sama sekali. Cukup hanya dengan memanfaatkan aplikasi gratis yang bisa Kamu unduh di Google Play Store.
Melansir dari buku Trik Jitu Mengembalikan File Terhapus dan Hilang, Jubilee Enterprise, 2013, kehilangan video, entah disengaja atau tidak, pasti akan menimbulkan rasa kesal dan sesal yang dalam. Hal ini wajar karena sebuah video biasanya menyimpan cerita dan pengalaman seru di dalamnya. Sayangnya, keseruan itu seketika lenyap saat video terhapus.
Lantas, bagaimana cara mengembalikan video di Android tersebut? Tenang, ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar ya.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di HP Android

Berikut adalah langkah dan cara mengembalikan video yang terhapus di hp android dengan amat mudah. Bahkan, Kamu bisa memulihkan file-file yang sudah terhapus di HP Android milik Kamu, mulai dari foto, video, sampai musik atau audio. Tenang saja, cara ini dijamin tanpa menggunakan root sama sekali.

Pertama, Kamu bisa mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Deleted File Recovery – Recover Deleted Files di Google Play Store Android Kamu.
Masuk ke aplikasi
Pilih menu Video Recovery.
Silakan tunggu aplikasi memindai file secara otomatis.
Akan muncul semua video yang sebelumnya terhapus.
Tap video yang bakal kamu kembalikan
Lalu tap Restore Now.
Kamu bisa memilih tempat penyimpanan file recovery baik pada memori internal dan memori eksternal.
Selesai.

Melalui File History backup

File History adalah pengganti fitur ‘Backup and Restore’ yang hadir di versi Windows lama. Untuk mengembalikan file yang terhapus, kamu bisa menggunakan fitur File History.

1. Buka menu ‘Mulai’

2. Ketik Restore file pada fitur pencarian dan tekan ‘Enter’

3. Cari folder penyimpanan file yang dihapus

4. Pilih tombol ‘Restore’ untuk mengembalikan file yang terhapus Itulah tiga cara mengembalikan file yang terhapus permanen. Pastikan kamu selalu berhati-hati saat menggunakan laptop agar file penting tidak terhapus

Itulah cara mengembalikan video yang terhapus di HP Android dengan mudah tanpa menggunakan alat bantu lainnya. Sebagai informasi, aplikasi File Recovery termasuk aplikasi recovery HP Android yang banyak mendapat ulasan bagus dari pemakainya, maka bisa dipastikan bahwa aplikasi ini pantas untuk dicoba.

Originally posted 2022-12-19 22:56:34.