Apa yang dimaksud ekspetasi dan realita?

Apa yang dimaksud ekspetasi dan realita?

Dalam suatu kehidupan kita akan sering mendengar orang-orang menggunakan kata realita dan juga ekspektasi karena kedua kata ini berkaitan dengan harapan dan juga kenyataan yang ada pada hidup kita. Berikut adalah pengertian dari kedua kata tersebut:

Ekspektasi: harapan terhadap sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang atau adanya keyakinan terhadap sesuatu yang belum terjadi.
Realita: sesuatu yang sedang terjadi dan bersifat kenyataan.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Dalam kehidupan seorang manusia, kita akan memiliki banyak ekspektasi dan juga akan menemukan realita yang sebenar-benarnya. Hal tersebut memiliki arti bahwa manusia akan selalu berekspektasi mengenai hal-hal yang belum terjadi dan ekspektasi ini pada dasarnya berkaitan dengan harapan mengenai masa depan. Contoh dari ekspektasi adalah seseorang yang sudah belajar dengan sangat giat memiliki ekspektasi bahwa ia akan mendapatkan peringkat satu di kelas karena usaha yang sudah ia lakukan.

Ekspektasi yang dijelaskan di atas ini berbeda dengan realita. Realita adalah kenyataan yang harus dihadapi oleh seseorang, entah realita tersebut sesuai dengan ekspektasi yang sudah ia buat ataupun berbeda. Contoh dari realita sesuai dengan contoh ekspektasi di atas adalah orang tersebut benar-benar mendapat peringkat satu karena sudah belajar dengan sangat giat.