stiker wa

Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak, Gampang Ko

Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak, Gampang Ko – Cara membuat stiker WA bergerak bisa dilakukan melalui beberapa metode. Caranya bisa secara daring maupun menggunakan aplikasi tertentu.
Stiker WhatsApp memang cukup sering dimanfaatkan ketika sedang melakukan obrolan. Aplikasi bertukar pesan ini memilki fitur stiker yang bervariasi, bahkan bisa dibuat sendiri oleh penggunanya.
Stiker yang digunakan juga bisa memakai berbagai format gambar seperti JPG, PNG, GIF, dan semacamnya. Dengan menggunakan stiker, ruang obrolan akan nampak lebih seru dan asyik. Selain itu, terdapat beragam stiker WA yang jenaka dan menimbulkan gelak tawa.

1. Cara Mudah Membuat Stiker WA Bergerak

Kamu bisa membuat stiker WA bergerak tanpa aplikasi tambahan, lho. Caranya, langsung saja buka aplikasi WhatsApp pada smartphone untuk membuatnya. Lalu, ikuti cara berikut ini:

Buka salah satu chat room yang ada pada aplikasi WhatsApp
Tekan ikon emoji di samping kiri chat bar.
Tekan tab stiker di bagian kanan, yaitu tepat di samping tab GIF
Tekan tanda plus (+) di bagian kanan atas tab stiker. Lalu, Kamu bisa melihat banyak pilihan stiker WA bergerak
Pastikan Kamu memilih stiker WA yang memiliki tanda ‘Play’ pada bagian samping
Tekan tombol ‘Download’ di samping stiker

2. Cara Mudah Membuat Stiker WA Pakai Foto Sendiri

Selain cara di atas, Kamu juga bisa membuat stiker WA dengan menggunakan foto sendiri, lho. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, kok. Berikut ini beberapa hal yang perlu Kamu lakukan:

Download aplikasi pengedit foto
Siapkan foto yang ingin Kamu gunakan
Hapus latar pada foto yang ingin Kamu gunakan
Tambahkan kata sesuai dengan keinginan
Upload stiker ke WhatsApp

Bagi Kamu yang masih merasa kebingungan dengan cara membuat stiker WA di atas, jangan khawatir! Sekarang, sudah banyak aplikasi dan fitur pembuat stiker WA yang bisa Kamu gunakan. Beberapa di antaranya adalah:
Cara membuat stiker WA bergerak bisa dilakukan melalui beberapa metode. Caranya bisa secara daring maupun menggunakan aplikasi tertentu.

Stiker WhatsApp memang cukup sering dimanfaatkan ketika sedang melakukan obrolan. Aplikasi bertukar pesan ini memilki fitur stiker yang bervariasi, bahkan bisa dibuat sendiri oleh penggunanya.
Stiker yang digunakan juga bisa memakai berbagai format gambar seperti JPG, PNG, GIF, dan semacamnya. Dengan menggunakan stiker, ruang obrolan akan nampak lebih seru dan asyik. Selain itu, terdapat beragam stiker WA yang jenaka dan menimbulkan gelak tawa.

1. Personal Sticker for WhatsApp

Personal sticker for WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan Kamu untuk membuat stiker WA sendiri hanya dalam hitungan detik. Untuk melakukannya, Kamu hanya perlu memiliki gambar-gambar yang ingin Kamu ubah menjadi stiker dalam folder yang sama dan dalam format PNG.

2. Sticker Maker

Jika Kamu menggunakan WhatsApp di Mac dan PC, fitur Sticker Maker bisa membantumu untuk membuat stiker sendiri. Untuk mengakses fitur ini, Kamu hanya perlu membuka halaman chat, kemudian mengetuk tombol lampiran (ikon penjepit kertas) dan stiker.

Di situ Kamu bisa mengunggah, memotong foto, serta menambahkan emoji serta kata-kata untuk membuat stiker.

3. Sticker Create

Aplikasi pembuat stiker WA ini bisa membantu Kamu untuk membuat stiker lucu sesuai dengan keinginan. Cara membuatnya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu menambahkan gambar yang ada di galeri smartphone Kamu, lalu menambahkan kalimat atau emoji kalau Kamu menginginkannya. Selain menggunakan gambar yang ada pada galeri smartphone, Kamu juga bisa menggunakan fitur “Text Sticker” yang disediakan langsung dan tinggal diedit.

4. Sticker Studio

Sticker Studio adalah aplikasi untuk membuat stiker WA secara mudah dengan memfasilitasi cut-out khusus yang dapat dibagikan dengan mudah kepada penggunanya. Untuk membuat stiker WA dengan foto yang Kamu miliki, Kamu hanya perlu membuka aplikasi lalu klik simbol plus (+) di bagian bawah layar. Kemudian, Kamu akan menemukan tiga jenis opsi berbeda dan memilih menu pada opsi ‘Photo’. Crop foto sesuai bingkai dan klik ‘Save.’ Kemudian, kembali ke halaman awal dan pilihkal stiker WA yang ingin diimpor sebagai stiker WA pada smartphonemu.

5. Animated Sticker Maker

Animated Sticker Maker adalah aplikasi untuk membuat stiker WA dan platform bagi penggunanya untuk saling bertukar ide-ide yang dimiliki. Aplikasi ini bisa mengubah gambar animasi seperti .gif / .webp / .mp4 menjadi stiker WA. Lewat aplikasi ini, Kamu bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya dari sumber online seperti Giphy dengan melakukan pencarian kata kunci.

Originally posted 2023-01-25 23:21:50.