Sebutkan macam macam gerak dasar permainan bola voli​

Sebutkan macam macam gerak dasar permainan bola voli​

macam macam gerak dasar permainan bola voli​ yang harus dikuasai, yakni.

Teknik passing
Teknik smash
Teknik block
Teknik servis

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan

Permainan bola voli adalah olarhaga yang identik dengan permainan bola tangan. Permainan bola voli dimainkan secara beregu. Dalam permainan bola voli, setiap regu terdiri dari 6 pemain yang berada di lapangan dan beberapa pemain cadangan. Tujuan dari permainan bola voli adalah untuk mematikan bola di area permainan lawan dan memenangkan pertandingan. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar atau gerak dasar yang harus dikuasai. Berikut adalah penjelasan tentang teknik dasar bola voli.

Teknik passing

Teknik passing adalah gerakan memberikan bola ke rekan satu tim. Dalam permainan bola voli, teknik passing terdiri dari dua macam, yakni.

Passing atas
Passing bawah.
Teknik smash

Teknik smash adalah gerakan memukul bola dengan sekuat tenaga yang dilakukan di atas net dengan tujuan untuk mematikan bola di area permainan lawan. Dalam permainan bola voli, teknik smash dilakukan oleh pemain yang berposisi sebagai smasher atau spiker.

Teknik block

Teknik block adalah gerakan menghentikan serangan lawan dengan menggunakan telapak tangan yang dilakukan di atas net. Dalam permainan bola voli, teknik block dilakukan oleh pemain yang berada dekat dengan net.

Teknik servis

Teknik servis adalah pukulan pertama dalam permainan bola voli yang dilakukan oleh pemain server. Teknik servis dalam permainan bola voli terdiri dari dua macam, yakni.

Servis atas
Servis bawah