Bentuk latihan untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot kaki

Bentuk latihan untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah…
A.naik turun bangku
B.mengangkat badan pada palang tunggal
C.meluruskan kedua kaki kedepan
D.mengangkat kedua kaki dari posisi duduk

Latihan yang dapat dilakukan untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah (A) naik turun bangku.

Selain naik turun bangku, latihan yang dapat dilakukan untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot kaki adalah squat dan lunges.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Kebugaran jasmani adalah kemampuan fisik seseorang untuk melakukan rangkaian aktivitas sehari-hari dengan optimal dan tanpa merasa kelelahan. Maka dari itu, derajat kebugaran jasmani yang dimiliki seseorang mempengaruhi kesiapan seseorang untuk melakukan aktivitas. Untuk menciptakan kondisi kebugaran jasmani yang prima pada diri seseorang bisa dilakukan dengan melakukan olaharga, mengonsumsi makanan yang bergizi, dan memiliki pola istirahat yang baik.

Ada beberapa komponen yang terdapat dalam kebugaran jasmani:

Kekuatan: kemampuan seseorang untuk menahan atau mendorong beban yang sedang dipikul. Selain menjadi kuat, melatih kekuatan juga bisa mengurangi resiko cedera seseorang ketika melakukan gerakan karena kekuatan bisa memperkuat tulang dan persendian. Kekuatan yang dimiliki seseorang juga dipengaruhi oleh daya tahan otot. Daya tahan otot merupakan kemampuan seseorang untuk melakukan kontraksi otot secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Latihan yang bisa dilakukan untuk melatih kekuatan adalah sit up, squat, push up, back up, dll.
Ketahanan: kemampuan fisik seseorang untuk melakukan serangkaian aktivitas tanpa merasa kelelahan. Dalam komponen ketahanan, ada ketahanan kardiovaskular dan ketahanan otot. Ketahanan kardiovaskular adalah kemampuan fisik seseorang untuk tidak merasa kelelahan setelah melakukan aktivitas bergerak. Ketahanan otot adalah kemampuan fisik seseorang untuk tidak merasa kelelahan setelah melakukan aktivitas bergerak.
Keseimbagan: kemampuan fisik seseorang untuk mempertahankan posisi tubuhnya ketika ditempatkan di berbagai posisi. Latihan yang bisa dilakukan untuk melatih keseimbangan adalah berdiri dengan bertumpu pada satu kaki dan sikap pesawat terbang.
Kelincahan: kemampuan seseorang untuk mengubah arah dan posisi tubuhnya secara cepat tanpa kehilangan keseimbangan. Latihan yang bisa dilakukan untuk melatih kelincahan adalah lari zig-zag.
Kecepatan: kemampuan seseorang untuk melakukan perpindahan tempat secara cepat. Contoh latihan yang bisa dilakukan untuk melatih kecepatan adalah lari jarak pendek.