Sinonim dari diharapkan adalah

Sinonim dari diharapkan adalah

Sinonim merupakan bentuk bahasa yang maknanya sama atau mirip dengan bentuk bahasa lain (Persamaan Kata, Padanan Kata, Sandingan Kata). Sinonim dari kata diharapkan adalah dinantikan, diinginkan, dirindukan, didoakan, didambakan, dimimpikan, diperlukan.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sinonim diartikan sebagai bentuk bahasa yang maknanya mirip atau sama dengan bentuk bahasa lain. Sinonim adalah jenis diksi berdasarkan leksikal. Selain sinonim, jenis lain dari diksi yakni antonim, homonim, homofon, homograf, polisemi, dan hipernim. Diksi-diksi inilah yang membuat penulis atau pembicara lebih maksimal dalam menunjukkan ekspresivitas.

Terdapat jenis jenis sinonim sebagai berikut:

Sinonim mutlak adalah kata yang dapat bertukar posisi atau tempat dalam sebuah konteks kebahasaan apapun, tanpa mengubah leksikal dan struktural terutama pada rangkaian kata, frasa, klausa, atau kalimat. Contoh: kosmetik dan alat kecantikan, laris dan laku, surat kabar dan koran, rajin dan giat.
Sinonim semirip mempunyai pengertian yang kurang lebih sama dengan sinonim mutlak yakni kata yang bisa bertukar tempat dalam konteks kebahasaan apapun. Pertukaran ini tetap tanpa mengubah leksikal dan struktural. Contoh: lahiriah dan jasmaniah, melatis dan menerobos.
Sinonim selingkung merupakan kata yang dapat digantikan atau ditukar hanya pada konteks kebahasaan tertentu.