Apakah yang dimaksud patung figuratif

Apakah yang dimaksud patung figuratif

Salah satu jenis patung yang dibedakan berdasarkan bentuknya adalah patung figuratif. Pengertian dari patung figuratif sendiri adalah jenis karya seni patung yang memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan bentuk dari suatu objek asli yang ada di dunia nyata.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan

Seni patung adalah salah satu bentuk turunan dalam seni rupa yang akan menciptakan karya seni rupa tiga dimensi. Maka dari itu, suatu karya seni patung akan memiliki tiga unsur pengukuran, yaitu panjang, lebar, dan tinggi. Tiga unsur pengukuran ini membuat suatu karya seni patung akan bisa diinkmati dari segala arah pandang karena memiliki unsur ruang atau volume yang nyata. Sama seperti kegiatan menggambar, dalam pembuatan patung ini kita bisa menggunakan imajinasi dan kreativitas kita sebagai objek gambarnya. Namun, kita juga bisa meniru bentuk dari suatu objek yang ada di dunia nyata sehingga kita bisa menciptakan karya seni patung dengan tingkat kemiripan yang tinggi dengan kenyataan.

Berdasarkan bentuknya, patung bisa dibedakan menjadi:

Patung figuratif: karya seni patung yang bentuknya memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan suatu objek asli yang ada di dunia nyata.
Patung non figuratif: karya seni patung yang sama sekali tidak meniru bentuk dari suatu objek sehingga bentuk dari patungnya sulit untuk diidentifikasi.