Merancang kegiatan berguna untuk

Merancang kegiatan berguna untuk

Merancang kegiatan memiliki tujuan untuk memastikan bahwa tujuan kegiatan sesuai dengan sasaran serta membantu kegiatan berjalan dengan lancar. Merancang kegiatan dilakukan dengan menulis dan menentukan langkah langkah dan acara dalam suatu kegiatan.

Pembahasan
Kegiatan merupakan aktivitas, kegiatan, ataupun pekerjaan secara fisik maupun non fisik. Umumnya, kegiatan tidak dilakukan secara terus menerus. Contoh kegiatan adalah kerja bakti, gotong royong, musyawarah, arisan, pentas seni, dan lainnya.

Merancang kegiatan merupakan merencanakan, menjadwalkan, dan menyusun suatu kegiatan. Itu artinya merancang kegiatan adalah membuat patokan patokan tertentu dalam melaksanakan dan melakukan suatu kegiatan. Merancang kegiatan pada umumnya dilakukan ketika akan melakukan kegiatan yang besar dan melibatkan banyak orang.

Merancang kegiatan dapat dilakukan dengan menyusun dan membuat proposal. Proposal merupakan laporan berupa rancangan suatu kegiatan. Didalamnya berisi tujuan, latar belakang, rencana kegiatan, hingga jadwal kegiatan.

Manfaat merancang kegiatan

Memastikan kegiatan berjalan sesuai harapan dan rencana.
Memastikan agar kegiatan terjadwal dan berjalan dengan baik.
Dapat memperkirakan kemungkinan adanya ancaman dan hambatan dalam melakukan kegiatan.
Membantu dalam menghindari kemungkinan adanya ancaman dan hambatan melakukan kegiatan.