Bagaimana peran indonesia dalam kerjasama tersebut??​

Bagaimana peran indonesia dalam kerjasama tersebut??​

Peran Indonesia dalam kerjasama ASEAN:

Indonesia berperan penting dalam pendirian ASEAN. Ketika mendirikan ASEAN, Indonesia diwakili oleh Adam Malik.
Salah satu peran Indonesia lain yang dianggap penting di ASEAN adalah menggagas komunitas keamanan melalui Komunitas Politik Keamanan ASEAN atau Asean Security Community (ASC).
Pembahasan:

Kerjasama adalah kegiatan atau usaha yang dilakukan oleh beberapa orang (lembaga, pemerintah, dan sebagainya) untuk mencapai tujuan bersama. Kerjasama dan gotong royong adalah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama untuk meringankan beban pekerjaan, menumbuhkan rasa persatuan, dan mencapai tujuan bersama. Kerjasama harus dilakukan dalam setiap bidang kehidupan.

Kerjasama merupakan suatu bentuk usaha bersama antara individu atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Kerjasama dapat terjalin ketika dua atau individu memiliki kepentingan dan tujuan yang sama, dan memiliki kesadaran untuk bekerjasama demi mencapai tujuan tersebut.

Kerjasama tak hanya meringankan pekerjaan dalam sebuah kelompok sosial, tapi juga bagus untuk menumbuhkan kekompakan dan rasa saling percaya antar manusia. Dengan kerja sama, pekerjaan menjadi lebih ringan dan efisien, serta melatih diri untuk terbuka dengan cara atau ide baru.