9 Aplikasi Pemulihan Data Terbaik untuk Ponsel Android

Berlawanan dengan perangkat yang di-rooting, pengguna android dengan perangkat seluler yang tidak di-rooting menyaksikan banyak kerugian. Untuk beberapa nama, dengan perangkat yang tidak di-root, pengguna mendapatkan kontrol yang lebih rendah atas perangkat mereka, keamanan yang lebih rendah, masalah drainase baterai, tingkat penyesuaian yang rendah dan rintangan terbesar di antara semuanya adalah cadangan terbatas yang menyebabkan mereka sering kehilangan data yang sangat sulit. atau terkadang tidak mungkin untuk pulih.

Namun, dengan munculnya Android versi 4.0 ke atas, Google Play Store kini menawarkan sejumlah aplikasi pemulihan Data Android untuk pengguna tanpa root. Aplikasi pemulihan data ini mudah digunakan dan membantu pengguna dengan mudah mengambil cadangan file dan bahkan memulihkan file jika hilang karena berbagai alasan. Mari kita lihat secara luas manfaat aplikasi seluler untuk pemulihan data di bagian berikut.

Manfaat Aplikasi Pemulihan Data Android

1. Pemulihan gambar, video, audio, dan dokumen

Karena sejumlah besar dan beragam data seperti gambar, video, file audio, dokumen, dan Obrolan Whatsapp tetap ada di ponsel pengguna saat ini, kemungkinan kehilangan data cukup tinggi. Aplikasi pemulihan data seluler membantu pengguna memulihkan sejumlah jenis file yang ada di telepon. Mereka juga memudahkan pengguna untuk mengambil kembali file, hilang atau terhapus karena kesalahan manusia dan lainnya.

2. Kemudahan pemasangan dan penggunaan

Aplikasi ini mudah digunakan dan diinstal. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dari Google Play Store dan mulai memulihkan file yang hilang atau terhapus dari ponsel. Selain itu, bahasa aplikasi mudah dimengerti dan memungkinkan pengguna untuk mengikuti langkah-langkah sederhana untuk menyelesaikan pengambilan.

3. Hemat Waktu

Aplikasi untuk memulihkan data juga menghemat banyak waktu dengan mengambil data dalam hitungan menit yang membutuhkan waktu berjam-jam atau terkadang bahkan tidak pulih. Waktu pengunduhan dan pemasangan juga sangat kurang jika koneksi internet bagus.

5. Ukuran Kecil

Ukuran aplikasi biasanya berukuran kecil, sehingga dapat diunduh dalam waktu singkat dan hanya mengambil ruang terbatas di ponsel pengguna. Ini memudahkan pengguna untuk mengunduh aplikasi tanpa khawatir tentang sifat lengkap perangkatnya.

6. Keamanan

Data yang diambil menggunakan aplikasi pemulihan data disimpan dengan aman ke ponsel Anda sendiri atau Google Drive dan platform penyimpanan cloud lainnya.

7. Pencadangan dan Pembersihan

Beberapa aplikasi pemulihan bahkan menawarkan untuk membersihkan file yang tidak berguna di ponsel pengguna dan mengambil cadangan sebelum pembersihan untuk menghindari hilangnya data yang relevan. Aplikasi ini juga mengumpulkan dan menyimpan data melalui prosedur pencadangan reguler.

8. Pemindaian Mudah Memori Internal dan Kartu SD

Sebagian besar aplikasi pemulihan membantu memindai dan melihat memori internal dan Kartu SD yang ada di ponsel pengguna untuk melakukan proses pemulihan.

9. Transfer Data

Beberapa aplikasi pemulihan data Android juga membantu mentransfer data dari ponsel ke ponsel, dari Ponsel ke PC pengguna, dan sebaliknya. Oleh karena itu, memulihkan dan mentransfer data dari perangkat ke perangkat menjadi jauh lebih mudah bagi pengguna.

Setelah pengguna memahami secara luas manfaat dari aplikasi ini, menjadi mudah baginya untuk memilih aplikasi terbaik untuk perangkat androidnya. Jadi, kami telah memilih 9 aplikasi pemulihan Data paling trendi tahun 2021 untuk ponsel Android, yang dapat Anda temukan di Google Play store. Periksa mereka.

9 Aplikasi Pemulihan Data Teratas untuk Ponsel Android

1. Dr.Fone

Dr.Fone, aplikasi Pemulihan Data Android oleh Wondershare adalah solusi satu atap untuk memulihkan file di perangkat Android yang tidak di-root. Selain memulihkan data yang hilang di perangkat Android, aplikasi ini juga membantu pengguna untuk menghapus dan mencadangkan data seluler, mentransfer data dari ponsel ke ponsel, dari Ponsel ke PC, dan sebaliknya; membuka kunci layar kunci perangkat, dan menyelesaikan masalah yang terkait dengan sistem telepon. Perangkat lunak ini memerlukan pembayaran satu kali untuk menggunakan versi lengkap dan tentu saja, uji coba gratis selalu tersedia untuk menguji kinerjanya. Aplikasi ini telah memenangkan lebih dari 100.000 pemasangan sejak diluncurkan. Versi saat ini 3.2.5.216 akan menempati ruang minimum sekitar 8 MB di ponsel pengguna dan akan menawarkan paket terbaik dengan harga terjangkau.

2. UltData

Tanpa perlu root, UltData, aplikasi Pemulihan Data Android yang luar biasa dari Tenorshare Co. Ltd, dapat memindai perangkat Android Anda dengan cepat, memulihkan gambar, video, file audio, dan pesan WhatsApp yang terhapus dengan tepat waktu. Terhitung di antara aplikasi pemulihan data android terbaik, aplikasi UltData mendukung sejumlah bahasa sehingga memudahkan pengguna di seluruh dunia. Dengan pembaruan terbarunya 2.2.0, aplikasi ini menghabiskan sekitar 40MB ruang di perangkat pengguna dan telah mendapatkan lebih dari 500.000 pemasangan perangkat.

3. EaseUS MobiSaver

Aplikasi EaseUS MobiSaver oleh EaseUS Data Recovery Software tidak hanya memulihkan gambar, video, kontak, tetapi juga pesan WhatsApp dari pengguna perangkat Android. Aplikasi Pemulihan Data Android ini mendukung berbagai format gambar dan video, mengambil data dari memori internal dan Kartu SD, dan hanya membutuhkan ukuran 7 MB di perangkat pengguna. Aplikasi ini adalah aplikasi pengambilan data lain yang mudah digunakan untuk pengguna ponsel dan telah diinstal di lebih dari 50.000 ponsel, hingga saat ini.

4. Video Recovery

Pemulihan Video oleh perusahaan pengembang aplikasi Tasty Blueberry PI secara eksklusif adalah aplikasi pemulihan video yang mendukung berbagai format file video seperti FLV, AVI, MOV, MP4, MPG, 3GP, dan sebagainya. Ini adalah aplikasi yang cukup kecil yang hampir tidak memakan ruang 2,7 MB pada perangkat Anda dan telah mencapai lebih dari 5.000.000 pemasangan dari waktu ke waktu. Aplikasi Pemulihan Video dikembangkan untuk perangkat seluler hanya dengan Android versi 4.0 ke atas.

5. DiskDigger Photo Recovery

DiskDigger adalah aplikasi pemulihan foto oleh Defiant Technology LLC yang melakukan pemindaian terbatas pada perangkat Android yang tidak di-root dan pemindaian lengkap pada perangkat yang di-root. Ini juga menawarkan penggunanya untuk mengunggah file yang dipulihkan di Google Drive, Dropbox, dan bahkan berbagi melalui email. Dengan ukuran tidak lebih dari 4,5 MB, aplikasi ini telah mencapai lebih dari 100.000.000 pemasangan.

6. DigDeep Image Recovery

DigDeep adalah aplikasi pemulihan gambar eksklusif untuk pengguna android. Aplikasi ini memulihkan gambar dari memori internal dan Kartu SD memberikan antarmuka yang mudah bagi penggunanya dan tidak memerlukan rooting telepon. Aplikasi ini mendukung format jpg, jpeg, dan png sementara ukuran aplikasi bervariasi dari satu ponsel ke ponsel lainnya. Aplikasi ini telah mencapai lebih dari 5.000.000 pemasangan dari waktu ke waktu.

7. Document Recovery

Aplikasi Pemulihan Dokumen oleh Tasty Blueberry PI dikembangkan secara eksklusif untuk memulihkan dokumen yang terhapus atau hilang dari perangkat android pengguna. Ini mendukung beberapa format dokumen seperti PDF, XLS, PPT, TXT, ZIP, dll. Ini tidak memerlukan lebih dari 2,7 MB ruang perangkat Anda dan dapat dijalankan di ponsel dengan versi Android 4.0 dan di atasnya. Dengan lebih dari 5.000.000 pemasangan, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk pemulihan dokumen.

8. Photo Recovery- Ztool

Ztool oleh Suzhou Aunbox Software Co. Ltd membantu memulihkan gambar dan video yang hilang/dihapus dari ponsel pengguna dan bahkan mengkategorikannya dengan cara yang cerdas hanya untuk kemudahan Anda. Aplikasi pemulihan foto android ini membutuhkan sekitar 12MB ruang ponsel Anda dan membutuhkan Android versi 5.0 dan yang lebih baru. Dengan lebih dari 1.000.000 pemasangan, Ztool tidak hanya memulihkan gambar dan video tetapi juga menghapus yang tidak berguna dari perangkat dengan izin pengguna.

9. Dumpster

Dumpster adalah aplikasi pemulihan data instan lainnya untuk pengguna android, yang dikembangkan oleh perusahaan pengembangan aplikasi Baloota. Tidak perlu koneksi internet untuk memulihkan file yang terhapus atau hilang, baik itu gambar, video, chat Whatsapp, bahkan aplikasi yang terhapus. Tema dan desain yang disesuaikan dalam aplikasi akan memukau Anda seperti halnya fitur penyimpanan cloud premiumnya. Menjadi salah satu aplikasi terbaik tanpa pengguna root, ini memberi Anda pengalaman pencadangan yang mudah dan telah memenangkan lebih dari 50.000 pemasangan.

Kesimpulan

Jadi, jika Anda mencari beberapa aplikasi yang sangat berguna untuk memulihkan data ponsel Anda, inilah saatnya untuk mencobanya. Kami akan menyarankan Anda berbagi daftar dengan teman-teman Anda juga karena setiap orang memiliki telepon yang berbeda, dan karenanya sistem operasinya. Jangan lupa untuk membagikan pandangan dan pengalaman Anda di komentar di bawah.

Originally posted 2022-12-15 20:13:09.