Metode pendekatan wilayah dikembangkan oleh

Metode pendekatan wilayah dikembangkan oleh
a. W.B Helgeson
b.Bedworth
c.Moansoor
d.Kilibridge
e.wester​

Metode pendekatan wilayah dikembangkan oleh Bedworth. Metode ini merupakan pengembangan dari pendekatan Helgeson-Birnie yang menemukan metode bobot posisi, Mansor dan Killbridge and juga Wester.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan:
Pendekatan kewilayahan (regional), yaitu sebuah pendekatan yang dilakukan dengan cara membandingkan berbagai wilayah yang ada di bumi dengan cara memperhatikan aspek-aspek keruangan serta lingkungan. Pendekatan ini merupakan gabungan antara pendekatan spasial dan juga pendekatan ekologi.

Pendekatan ini menganggap sebuah wilayah sebagai suatu sistem. Pendekatan kompleks wilayah dilakukan untuk dapat mengetahui perbedaan suatu wilayah dengan wilayah yang lain atau disebut dengan area differentiation. Area differentiation merupakan anggapan bahwa interaksi antarwilayah akan dapat berkembang karena adanya perbedaan.

Pendekatan ini merupakan gabungan dari pendekatan keruangan dan juga pendekatan ekologi. Dalam pendekatan ini, wilayah-wilayah tertentu kemudian dikaji menggunakan metode areal differentiation. Metode tersebut beranggapan bahwa interaksi antar wilayah akan dapat berkembang karena pada hakikatnya suatu wilayah berbeda dengan wilayah yang berada di wilayah lainnya. Perbedaan ini membuat suatu wilayah dapat berinteraksi dengan wilayah yang lain. Pendekatan ini juga memperhatikan tentang penyebaran gejala tertentu (pendekatan keruangan) dan interaksi antara manusia dengan lingkungannya atau pendekatan ekologi.