Tuliskan kesimpulanmu menggunakan 3 kalimat tentang bacaan

Tuliskan kesimpulanmu menggunakan 3 kalimat tentang bacaan

Kesimpulan merupakan suatu hasil akhir yang diperoleh dari suatu bacaan dengan cara mengumpulkan berbagai ide pokok untuk disusun dalam sebuah paragraf singkat namun mampu menghimpun seluruh inti dari bacaan tersebut. Adapun kesimpulan bacaan tadi yaitu :

Batik merupakan warisan leluhur kita yang wajib dilestarikan.
Peminat batik indonesia diantaranya turis atau wisatawan asing manca negara yang menggunakan batik indonesia.
Batik dari jaman ke jaman semakin berkembang pesat di seluruh dunia.
Pembahasan :

Teks deskripsi merupakan suatu teks yang mengambarkan mengenai suatu objek secara jelas dan mendetail. Secara umum, suatu objek dari teks deskripsi bersifat khusus dan rinci. contohnya yaitu sapi adalah kewan peliharaanku.
Adapun beberapa unsur teks deskripsi yang harus dipahami, diantaranya yaitu: identifikasi atau pernyataan umum, deskripsi bagian, dan bagian penutup.
Beberapa ciri teks deskripsi, diantaranya yaitu objek yang dimiliki oleh teks deskripsi harus bersifat khusus atau terperinci, tujuan dari ditulisnya teks deskripsi yaitu untuk menjelaskan secara mendetail mengenai suatu objek dan berusaha memberikan sudut pandang penulis mengenai objek yang sedang dikaji, dan isi dari teks deskripsi yaitu memperinci suatu objek yang dijadikan bahan kajian.