Contoh hewan avertebrata dan vertebrata

Contoh hewan avertebrata dan vertebrata

Contoh hewan avertebrata adalah cacing pita, ubur-ubur, cacing tanah, cumi-cumi dan lain-lain. Sedangkan contoh hewan vertebrata adalah ikan hiu, ayam, buaya, kuda, kekelawar dan lain-lain.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan

Hewan Vertebrata

Hewan vertebrata adalah kelompok hewan yang memiliki tulang belakang. Contoh hewan vertebrata sangat banyak disekitar kita. Semua hewan vertebrata memiliki sistem gerak yang berbeda-beda sesuai dengan habitat/tempat tinggal dan struktur anggota tubuh. Ciri-ciri umum hewan vertebrata adalah tubuhnya memiliki kepala, badan, dan 2 pasang alat gerak. Ginjal sebagai alat ekskresi dan paru-paru, kulit, atau insang sebagai alat pernafasan. Contoh hewan vertebrata adalah ikan hiu, ayam, buaya, kuda, kekelawar, penyu, ikan pari dan lain-lain.

Hewan Avertebrata​

Hewan avertebrata​ disebut juga dengan hewan invertebrata. Hewan avertebrata adalah kelompok hewan yang tidak memiliki tulang belakang. Hewan avertebrata​ tidak memiliki tulang belakang antar ruas-ruas tulang belakang. Hewan avertebrata​ memiliki rangka luar yang keras untuk pelindung dan juga bertubuh lunak. Beberapa ciri umum dari hewan avertebrata​ adalah tubunya tidak memiliki tulang belakang atau tulang punggung. Hewan avertebrata​ merupakan organisme multiseluler sehingga tidak memiliki paru-paru. Contoh hewan avertebrata adalah cacing pita, ubur-ubur, cacing tanah, cumi-cumi dan lain-lain.