Sebutkan nama hewan depannya huruf y

Sebutkan nama hewan depannya huruf y

Nama hewan yang namanya dimulai dari huruf Y adalah YUYU dan YU. Yuyu dan Yu ini keduanya menunjuk pada hewan dan kedua pun tergolong ke dalam kelompok kata baku dalam bahasa Indonesia sehingga bisa dijumpai di dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia.

» Pembahasan
Hewan YUYU menurut KBB adalah sejenis ketam (kepiting) yang habitatnya di perairan sungai. Adapun hewan YU adalah sebutan lain bagi hewan HIU. Dalam KBBI sendiri kaya Yu ini dimaknai sebagai ikan hiu tepatnya spesies Isarus Oxyhyncus.

Selain Yu dan Yuyu terdapat pula sejumlah hewan yang namanya dalam bahasa asing dimulai dari huruf Y antara lain YAK (sejenis sapi, hidup di wilayah Himalaya), Yellow Mongoose (sejenis hewan Luwak berwarna kuning), Yorkshire Terriers (salah satu jenis 4njing) dan masih banyak lagi lainnya.

Yuyu atau Kepiting Yuyu sendiri di Indonesia sangat mudah dijumpai di wilayah yang dekat dengan perairan sungai. Kepiting ini di beberapa wilayah dikonsumsi dan sering pula dijadikan hewan peliharaan atau mainan anak-anak.