(5 Huruf): janji jika keadaan terpenuhi?​

(5 Huruf): janji jika keadaan terpenuhi?​

5 Huruf yang merupakan kalimat janji jika keadaan terpenuhi yaitu Nazar. Nazar merupakan suatu keadaan yang mengharuskan janji yang ditepati atau dipenuhi.

Pembahasan:

Janji pada dasarnya ditepati, dapat dipertanggungjawabkan, dan tidak dapat disangkal. Karena jika orang mengingkari janji, mereka bisa disebut munafik. Dalam ajaran Islam, seseorang pada umumnya digolongkan sebagai orang munafik jika ia menunjukkan tiga sifat: durhaka ketika dijanjikan, memberontak ketika beriman, dan sering berdusta. Jika orang memiliki sifat-sifat seperti itu, maka ia dapat dikatakan sebagai contoh orang munafik. Oleh karena itu, jika seseorang membuat janji, orang tersebut harus menepati dan memenuhi janji tersebut, dan tidak mengingkarinya. Hal yang sama berlaku untuk utang. Hutang pada dasarnya adalah apa yang kita cari dari orang lain dan milik orang lain yang saat ini ada pada diri kita. Islam tidak mengizinkan umat Islam untuk memiliki hak dari orang lain, jadi hutang kita harus dibayarkan kepada orang yang memenuhi syarat. Sederhananya, semua hutang harus dibayar dan diganti untuk memenuhi hak orang lain atas kewajiban kita.

Berdasarkan pengertian janji dan hutang, pengertian janji dapat dijelaskan sebagai hutang, dan janji dan hutang adalah dua hal yang dipenuhi, dibayar, dan dijelaskan satu persatu. Sederhananya, ketika seseorang membuat janji, itu sama dengan meminjam orang yang dijanjikan, dan sebaliknya, ketika kita meminjam, kita mengembalikan hak orang lain kepada pemiliknya, saya berjanji.