Jelaskan mengapa kita harus menghormati dan mematuhi kepada orang tua

1. Jelaskan mengapa kita harus menghormati dan mematuhi kepada orang tua
2.Bagaimana cara menghormati dan mematuhi orang tua saat masih hidup
3.Jelaskan sikap terbaikmu saat guru sedang menjelaskan materi pelajaran di kelas
4.Bagaimana cara menghormati dan mematuhi guru
5. Jelaskan mengapa kita harus menghormati dan mematuhi guru

Pembahasan
Berikut adalah jawaban untuk soal tersebut di atas:

Alasan mengapa kita harus menghormati orang tua adalah karena hal tersebut perintah agama, dengan demikian mereka yang melanggar hal ini tentu berdosa. Alasan lainnya adalah karena kedua orang tua adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup kita, melahirkan, mendidik dan membesarkan kita dengan penuh ketulusan dan pengorbanan.
Cara menghormati dan mematuhi orang tua ketika mereka masih hidup adalah dengan mendengarkan nasehat-nasehat dari mereka, tidak meninggikan suara di hadapan mereka, mematuhi perintah dan larangannya, meringankan beban mereka, menjaga nama baik mereka, membanggakan mereka, membiayai kehidupan mereka dan lain sebagainya.
Ketahui lebih lanjut tentang sopan santuk kepada orangtua brainly.co.id/tugas/19427067

Sikap terbaik ku ketika guru menjelaskan materi pelajaran di kelas adalah MENYIMAK dengan seksama penjelasan guru dan ketika dipersilahkan mengajukan pertanyaan dengan antusias untuk menunjukkan keaktifan dalam belajar.
Cara menghormati dan mematuhi guru adalah dengan memperhatikan pada mereka ketika mereka menjelaskan, berbicara kepada mereka dengan bahasa sopan, tidak menyela omongan mereka, mendengarkan nasehatnya, mematuhi perintah dan larangannya, membanggakan mereka dan lain sebagainya.
Alasan mengapa kita harus menghormati dan mematuhi guru adalah karena mereka orangtua kita di sekolah. Selain itu mereka adalah orang yang berjasa mengajarkan kita ilmu pengetahuan dan budi pekerti agar kita bisa menjalani kehidupan dengan baik kelak.