Rasul yang diutus untuk kaum Quraisy adalah..?​

Rasul yang diutus untuk kaum Quraisy adalah..?​

Seorang rasul yang diutus untuk kaum Quraiys adalah Nabi Muhammad. Nabi Muhammad merupakan rasul utusan Allah yang Allah utus untuk menyampaikan dakwah pertama kepada kaum Quraisy baru kemudian Nabi Muhammad melakukan dakwah kepada seluruh umat manusia pada saat dakwah secara terang-terangan. Nabi Muhammad melakukan dakwah secara terang-terangan pada saat tahun ketiga setelah kenabian.

Pembahasan
Nabi Muhammad merupakan seorang rasul utusan Allah yang berasal atau lahir dari seorang ayah dari suku Quraisy. Nabi Muhammad lahir pada saat ayah Nabi Muhammad sudah meninggal beberapa bulan sebelumnya. Di mana ayah Nabi Muhammad meninggal ketika Nabi Muhammad masih dalam kandungan. Ayah Nabi Muhammad namanya adalah Abdullah sedangkan ibu dari Nabi Muhammad namanya adalah aminah.

Nabi Muhammad Allah angkat menjadi rasul utusan Allah pada saat usia Nabi Muhammad sudah 40 tahun. Pada saat pertama kali turun wahyu, Nabi Muhammad sedang melakukan tahanus di Gua Hira. Nabi Muhammad didatangi oleh Malaikat Jibril dan Malaikat Jibril meminta Nabi Muhammad membaca ayat AL Qur’an yaitu Surah Al ‘Alaq ayat yang ke 1 hingga ayat yang ke 5.

Nabi Muhammad kemudian berdakwah menyampaikan wahyu Allah selama kurang lebih 23 tahun di Kota Mekkah dan di Kota Madinah. Nabi Muhammad menyampaikan wahyu Allah di Kota Mekkah kurang lebih 13 tahun. Sedangkan di Kota Madinah Nabi Muhammad menyampaikan wahyu Allah selama kurang lebih 10 tahun. Di mana Nabi Muhammad dan para sahabat melakukan hijrah dari Kota Mekkah ke Kota Madinah pada tahun ke 13 kenabian atau 13 tahun setelah Allah mengangkat nabi Muhammad menjadi rasul utusan Allah.