Bagian bunga melati beserta fungsi bagiannya

Bagian bunga melati beserta fungsi bagiannya

Bagian bunga melati beserta fungsi bagiannya:

Kelopak: Fungsi kelopak adalah untuk melindungi kuncup bunga dan bagian lain dari bunga dari gangguan.
Mahkota bunga: Fungsi mahkota adalah untuk melindungi benang sari dan putik dari pengaruh luar.
Benang sari: Bagian bunga yang berfungsi sebagai alat reproduksi jantan pada bunga. Benang sari terdiri dari kepala sari dan tangkai sari.
Putik: Bagian bunga yang berfungsi sebagai alat reproduksi betina. Putik terdiri dari tiga bagian yaitu stigma, putik, dan ovarium.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Melati merupakan tanaman hias berbunga yang berbentuk perdu dengan batang tegak yang hidup menahun. Melati adalah genus perdu dan tanaman merambat dalam keluarga Oleaceae. Melati terdiri dari sekitar 200 spesies tanaman yang tumbuh secara alami di iklim tropis dan hangat Eurasia, Australasia dan Oseania, dan dibudidayakan secara luas dengan aroma bunga yang unik.

Di Indonesia, salah satu jenis melati dipilih sebagai “Puspa Bangsa” atau bunga simbolis bangsa, yaitu melati putih (Jasminum sambac). Bunga ini melambangkan kesucian dan kemurnian, karena dikaitkan dengan tradisi yang berbeda dari banyak suku di negara ini. Bunga ini menjadi bagian tak terpisahkan dari hiasan rambut pengantin pada acara pernikahan berbagai suku bangsa di Indonesia, khususnya suku Jawa dan Sunda.

Bunga melati berguna untuk tabur bunga, bahan industri parfum, kosmetik, parfum, obat-obatan, hiasan rangkaian bunga, bahan campuran atau pengharum teh, teh melati populer di Indonesia.

Bunga dan daun beberapa jenis melati digunakan untuk mengurangi atau menghentikan keluarnya ASI dalam bentuk remasan bunga atau kompres daun yang ditempelkan pada payudara.