contoh analisis SWOT pada makanan khas internasional

Berikut ini contoh analisis SWOT pada makanan khas internasional,kecuali ….

A. Strength, B. Weakness, C. Opportunity, D. Metode, E. Threat.

Salah satu strategi dalam melakukan riset dan analisa pasar yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan analisis SWOT. Pada makanan khas internasional, yang tidak termasuk dalam salah satu contoh dari analisis SWOT adalah (D) metode.

Pembahasan
Pilihan (D) benar karena metode tidak termasuk dalam salah satu aspek yang dianalisa dalam analisa SWOT.

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Analisa pasar atau riset pasar adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendapatkan informasi mengenai keadaan yang ada pada pasar dan juga keadaan yang ada pada internal perusahaan. Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk mengetahui kemampuan perusahaan dan juga untuk mengetahui selera dan juga kebutuhan konsumen. Salah satu alat bantu yang bisa digunakan adalah analisa SWOT.

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing komponen yang ada pada analisis SWOT:

Strengths: analisa mengenai kekuatan dan kelebihan yang ada pada perusahaan. Kekuatan ini kemudian akan dimaksimalkan oleh perusahaan untuk memenangkan persaingan.
Weaknesses: analisa mengenai kekurangan dan kelemahan yang ada pada perusahaan. Perusahaan harus bisa menciptakan strategi yang menanggulangi kekurangan tersebut.
Opportunities: analisa mengenai kesempatan yang ada pada pasar dan bisa dijangkau oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan performanya.
Threats: analisa mengenai ancaman yang ada pada pasar dan bisa mengganggu performa perusahaan apabila dibiarkan.