zaman dahulu alat transportasi darat memanfaatkan tenaga manusia

29. zaman dahulu alat transportasi darat memanfaatkan tenaga manusia dan…
30. pesawat terbang , kereta api dan kapal laut merupakan modernisasi di bidang….

31. kemajuan teknologi di bidang komunikasi dan imformasi membuat jarak jauh menjadi….
32. adanya moderennisasi di bidang induksi membuat pabrik di bangun di indonesia namun dengan banyakny pabrik yg di bangun meng akibatkan dampak negatif terhadap lingkungan sekitar berupa

33. dalam menghadapi moderennisasi di bidang transportasi udara pemerintah membentuk perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara yaitu… ​

Pembahasan

29. Sebelum ditemukannya teknologi transportasi, maka transportasi darat memanfaatkan tenaga manusia dan Tenaga Hewan contohnya adalah kuda, unta dan gajah.

30. Kendaraan seperti pesawat terbang, kereta api dan kapal laut merupakan modernisasi di bidang transportasi.

31. Kemajuan teknologi di bidang komunikasi dan informasi membuat jarak jauh menjadi terasa sangat dekat.

32. Banyaknya pabrik yg di bangun mengakibatkan dampak negatif terhadap lingkungan sekitar berupa limbah yang dibuang ke sungai dan limbah udara hasil dari sisa-sisa pembakaran.

33. Di dalam moderenisasi di bidang transportasi udara pemerintah membentuk perusahaan yang bergerak di bidang transportasi udara yaitu PT. Garuda Indonesia.

Pembahasan
Teknologi menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. Sehingga teknologi di bidang transportasi adalah sarana yang dibuat untuk kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia di bidang perjalanan (transportasi).

Contoh dari kemajuan teknologi di bidang transportasi akhir-akhir ini yang akan menjadi nyata adalah adanya mobil yang bisa terbang yang saat ini sudah lulus tahap uji coba dan keselamatan. Sehingga dalam waktu dekat kita dapat bepergian di darat dan di udara.