Apa yang dimaksud dengan terobsesi

Apa yang dimaksud dengan terobsesi

Terobsesi berarti pikiran untuk mendapatkan sesuatu apapun caranya. Obsesi biasa dikaitkan dengan rasa cinta.

Pembahasan:

Menurut KBBI online, obsesi adalah “gangguan mental berupa pikiran yang selalu sangat sulit untuk dirayu dan dihilangkan.” The Psychology and Psychiatry Reference, Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM 5), memiliki gangguan obsesif-kompulsif yang ditandai dengan pikiran, bayangan, dan dorongan untuk melakukan sesuatu, yang dengan sendirinya menyebabkan kecemasan meningkat. Misalnya, seseorang yang dipaksa mandi lima kali sehari merasa tidak nyaman jika berhasil mandi. Biasanya, untuk mengurangi kecemasan, ia melakukan obsesi atau tindakan berulang untuk menghilangkan kecemasan obsesif-kompulsif.

Oleh karena itu, kata attachment di sini tentu sangat mengganggu. Faktanya, DSM5 tidak memiliki hambatan “keterikatan cinta”. Namun, keterikatan yang terkait dengan mencintai atau mencintai seseorang dapat menjadi karakteristik gangguan kepribadian ambang, erotomania (delusi cinta), atau gangguan keterikatan.

Terobsesi adalah perasaan bahwa seseorang sangat menyukai sesuatu. Atau mungkin orang itu menyukai seseorang dan sangat menginginkannya. Cobalah sebanyak mungkin untuk menjadikan orang ini sebagai tanda keterikatan egois seperti itu

Untuk informasi lebih lanjut, ada tanda-tanda yang dapat diidentifikasi seperti: Hal ini menunjukkan bahwa seseorang mungkin memiliki keterikatan yang tidak sehat.

Sembunyikan kecemasan
Hanya khawatir tentang kualitas luar
Menghindari teman
Dapatkan semua paket sebelumnya
Jangan marah padanya