Pola ragam hias geometris bisa ditandai dalam bentuk objek

Pola ragam hias geometris bisa ditandai dalam bentuk objek

Pola ragam hias geometris adalah pola yang biasanya ditandai dalam bentuk objek seperti bangun datar, persegi, segitiga, persegi panjang, lingkaran dan bentuk bentuk semacamnya, pola ragam hias geometris biasanya pola nya membentuk pola yang berulang berulang biasanya membentuk komposisi simetris namun juga ada yang komposisi asimetrism pola ragam hias geomatris biasanya ada dikerajinan sarung maupun batik juga.
Pola ragam hias geometris adalah pola hias yang terdiri dari bentuk-bentuk geometris seperti lingkaran, segitiga, persegi, dan sebagainya. Pola ragam hias geometris dapat ditemukan pada berbagai jenis seni dan kerajinan, seperti kain tenun, keramik, atau arsitektur.

Contoh pola ragam hias geometris yang sering ditemukan adalah:

Pola Kotak-kotak: Pola ini terdiri dari bentuk persegi yang saling berdempetan dan saling bersilangan. Contohnya bisa ditemukan pada kain tenun tradisional, keramik, atau arsitektur bangunan.

Pola Segi Enam: Pola ini terdiri dari bentuk segi enam yang saling berdempetan dan saling bersilangan. Contohnya bisa ditemukan pada kain tenun tradisional, keramik, atau arsitektur bangunan.

Pola Berlian: Pola ini terdiri dari bentuk berlian yang saling berdempetan dan saling bersilangan. Contohnya bisa ditemukan pada kain tenun tradisional, keramik, atau arsitektur bangunan.

Pola Zigzag: Pola ini terdiri dari bentuk garis zigzag yang saling berdempetan dan saling bersilangan. Contohnya bisa ditemukan pada kain tenun tradisional, keramik, atau arsitektur bangunan.

Pola Lingkaran: Pola ini terdiri dari bentuk lingkaran yang saling berdempetan dan saling bersilangan. Contohnya bisa ditemukan pada kain tenun tradisional, keramik, atau arsitektur bangunan.

Itulah beberapa contoh pola ragam hias geometris yang sering ditemukan pada berbagai jenis seni dan kerajinan.