Hewan berawalan dari huruf o​ adalah

Hewan berawalan dari huruf o​ adalah

Hewan berawalan huruf ‘O’ yaitu sebagai berikut :

Orangutan
Onta
Oriele (burung)
Orong-orong
Oskar (ikan)
Owa-owa
Orca (paus pembunuh)
Oryx (hewan mamalia daerah Afrika dan Arab)
Osprey (elang pemakan ikan)
Ostracoda (Arthropoda subfilum Crustacea)
Ocelot (macan tutul)
Octopus
Okapi
Opossum (mamalia Amerika Selatan)
Ostrich (burung onta)

Dengan Jual Foto Online, Kamu Bisa Dapat Cuan. Ini Caranya!

Aplikasi Neo Plus Resmi OJK, Bisa Hasilkan Uang

Cara Menghasilkan Uang dengan Game Penghasil Uang

Pembahasan
Terdapat berbagai jenis hewan di muka bumi. Struktur anatomi, fisologi, dan morfologi masing-masing hewan dapat dipengaruhi oleh habitat, dan gen.

Berikut ini beberapa faktor penyebab keanekaragaman

Keanekaragaman hayati umumnya disebabkan oleh faktor internal berupa faktor genetik yang memberikan pengaruh konstan terhadap morfologi atau fenotip suatu organisme. Dan faktor eksternal yang memberikan pengaruh tidak menentu terhadap morfologi atau fenotip suatu organisme
Diferensiasi genetik : terjadi karena adanya perbedaan genetik antara individu, yang kemudian tercampur karena perkembangbiakan secara seksual. Hasilya, keturunan dengan kombinasi genetik yang menyebabkan perubahan DNA.
Perkawinan antara dua individu makhluk hidup sejenis: individu sejenis memiliki lebih banyak gen yang sama. Hal ini menyebabkan keturunan dari hasil perkawinan memiliki susunan perangkat gen yang berasal dari kedua induk/orang tuanya, dan menghasilkan kombinasi susunan perangkat gen yang menyebabkan keanekaragaman individu dalam satu spesies.
Keanekaragaman yang terjadi secara alami : kanekaragaman akibat dari proses adaptasi atau penyesuaian diri setiap individu dengan lingkungan. Faktor lingkungan akan mempengaruhi fenotip suatu individu yang juga akan mempengaruhi genotip.
Keanekaragaman buatan juga merupakan salah satu faktor penyebab, keanekaragaman yang dapat terjadi antara lain melalui perkawinan silang (hibridisasi), seperti pada berbagai jenis mangga berupa varietas-varietas (varitas) yang terjadi secara alami atau secara buatan.